Sukses

Manchester United Harus Sikut 2 Klub Liga Inggris demi Rekrut Bintang Muda Ekuador

Manchester United bakal dipaksa saling sikut dengan dua rivalnya di Liga Inggris demi mengamankan tanda tangan bintang muda Bundesliga asal Ekuador, Willian Pacho.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal dipaksa saling sikut dengan dua rivalnya di Liga Inggris demi mengamankan tanda tangan bintang muda Bundesliga asal Ekuador, Willian Pacho.

Laporan mengungkap pemain berusia 22 tahun itu memang sukses menarik minat klub-klub raksasa Eropa, meski dia baru enam bulan bergabung dengan Eintracht Frankfurt.

Adapun Pacho dulunya direkrut oleh kubu Bundesliga dari Royal Antwerp pada musim panas 2023, setelah berperan membantu tim asal Belgia itu memenangkan Jupiler Pro League pada kampanye 2022/2023.

Frankfurt menggelontorkan dana 9 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp153 miliar demi mendapatkan tanda tangan pemain internasional Ekuador di bursa transfer.

Penggawa kelahiran 2001 itu pun langsung mampu memanfaatkan kepercayaan pelatih. Dia menjadi salah satu bek paling menonjol di kancah sepak bola Jerman musim ini berkat fisiknya yang atletis serta penguasaan bola yang baik.

Pemberitaan BILD via Football Transfers mengklaim Willian Pacho sejatinya hendak dipertahankan di Bundesliga setidaknya hingga 2025 atau 2026 mendatang.

Akan tetapi, performanya yang mencuri perhatian membuat pemain Ekuador berpotensi diperebutkan lebih cepat di kalangan elite Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU, Liverpool, dan Arsenal Rebutan Willian Pacho

Menurut laporan, ada setidaknya 3 klub Liga Inggris yang sudah ambil ancang-ancang merekrut Willian Pacho dari Eintracht Frankfurt. Manchester United, Liverpool, dan Arsenal diklaim sama-sama menaruh minat pada bek muda asal Ekuador.

Klub raksasa Eropa lain, mulai dari Real Madrid di LaLiga hingga Napoli yang menyandang status juara bertahan Serie A juga berminat mengamankan tanda tangan pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Alhasil Pacho kemungkinan bisa dijual pada musim panas apabila Frankfurt menemukan tawaran yang sesuai. Sang pemain juga tak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dengan tim Bundesliga.

3 dari 4 halaman

MU Harus Siap Bayar Mahal

Namun sebagai catatan, Manchester United dan tim-tim raksasa Eropa lain kemungkinan harus siap membayar cukup mahal jika ingin mengamankan tanda tangan Willian Pacho musim panas mendatang.

Berbeda dari harga jualnya saat di Royal Antwerp, Eintracht Frankfurt diyakini bakal memasang label di kisaran 60 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1 triliun untuk Pacho.

Tak menutup kemungkinan pula harga Pacho bisa melonjak di masa mendatang. Pasalnya, dilansir dari Football Transfers, Pacho merupakan salah satu komoditas paling dicari, mengingat kurangnya ketersediaan bek tengah berkaki kiri papan atas di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.