Sukses

Pemain Senior Manchester United Marah dan Kecewa dengan Ulah Marcus Rashford

Para pemain Manchester United diduga kecewa saat mengetahui alasan sebenarnya ketidakhadirannya menjelang lawatan United ke Newport di Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menegaskan bahwa klub telah menangani masalah disiplin internal dengan Marcus Rashford, setelah penyerang tersebut absen saat tim menang 4-2 di Newport County.

Informasi awal yang diberikan atas absennya Rashford dalam pertandingan itu, karena sakit. Namun, striker Inggris itu terlihat di Belfast awal pekan ini.

Namun, selanjutnya Manchester United memberikan pernyataan resmi. "Marcus telah mengambil tanggung jawab atas tindakannya. Ini telah ditangani sebagai masalah disiplin internal, yang sekarang sudah ditutup."

Pernyataan tersebut juga menyebut Rashford sudah bisa mengikuti latihan untuk persiapan perjalanan Manchester United ke Wolves pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis depan.

Dilansir Mail Online, rekan satu tim pemain berusia 26 tahun itu di Manchester United marah kepada sang bintang atas pelanggaran disiplin yang dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kecewa Rashford Pergi ke Sebuah Klub

Media mengklaim bahwa para pemain senior tidak senang dengan Rashford setelah diketahui bahwa dia pergi ke sebuah klub di Belfast pada malam sebelum melewatkan sesi latihan di Carrington pada Jumat pagi.

Para pemain United diduga kecewa saat mengetahui alasan sebenarnya ketidakhadirannya menjelang lawatan United ke Newport di Piala FA. Ajang yang jadi satu-satunya peluang realistis klub untuk meraih trofi musim ini.

“Para pemain diberitahu bahwa dia terlalu sakit untuk berlatih, dan kemudian terungkap bahwa dia berada di klub malam. Mereka tidak percaya dia akan melakukan hal itu mengingat situasi yang dihadapi klub saat ini,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya kepada media tersebut

3 dari 4 halaman

MU Punya Wewenang Beri Denda pada Rashford

Meskipun tidak jelas apakah Rashford telah dihukum oleh Ten Hag, pemain asal Belanda itu mempunyai wewenang untuk mendenda pemain tersebut sebesar gaji dua minggu, yang dalam kasus pemain internasional Inggris itu akan berjumlah sekitar 630.000 pounds.

Dengan konfirmasi Rashford dihukum karena masalah disiplin, itu adalah kedua kalinya dalam waktu satu tahun Ten Hag mencoretnya karena masalah seperti itu.

4 dari 4 halaman

Marcus Rashford Harus Minta Maaf

Pemain tersebut tidak dimasukkan dalam starting XI United melawan Wolves pada 21 Desember 2022 karena terlambat datang ke pertemuan tim.

Rashford juga harus meminta maaf kepada Ten Hag awal musim ini setelah mengadakan pesta ulang tahun hanya beberapa jam setelah United kalah 3-0 di kandang dari rival sekota Manchester City.

"Ini tidak bisa diterima," kata Ten Hag saat itu. "Saya bilang padanya, dia meminta maaf dan itu saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rashford