Sukses

Kerja Keras Lawan Klub Divisi 3 Newport County, Ten Hag Semprot 2 Pemain Manchester United

Ten Hag kesal karena Manchester United harusnya bisa menang lebih mudah lawan klub divisi 3 Newport County. Tapi dua pemain MU banyak buang peluang

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil melaju ke putaran 5 Piala FA 2023/2024 usai kalahkan klub divisi 2 Newport County 4-2 di stadion Rodney Parade, Minggu atau Senin (29/1/2024) dini hari WIB. Empat gol dari MU dicetak oleh Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Antony dan Rasmus Hojlund.

Kemenangan ini tak diraih MU dengan mudah. Man Utd bahkan membuang keunggulan dua gol saat Newport County mencetak gol balasan lewat Bruno Morris (36) dan W Evans (47).

Kemenangan yang diraih dengan susah payah ini membuat manajer MU Erik Ten Hag marah. Dia menyoroti dua winger miliknya yaitu Alejandro Garnacho dan Antony.

Kedua pemain ini dinilai egois karena ingin mencetak gol buat diri sendiri. Garnacho misalnya membuat peluang saat tembakannya mengenai tiang, padahal Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes sudah menunggu depan gawang.

Begitu juga dengan Antony. Winger Brasil yang gemar mempertontonkan dribelnya ini terlalu egois meski tembakannya dengan mudah diblok kiper lawan.

Ten Hag marah karena MU harusnya bisa selesaikan laga dengan cepat. Namun karena Antony dan Garnacho membuang peluang, Man Utd nyaris malu karena Newport bisa samakan skor 2-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Sesalkan Man Utd Harus Kerja Keras

 

Ten Hag menyesalkan karena MU harus menyelesaikan pertandingan dengan kerja keras. Padahal, MU bisa unggul 4-0 langsung saat itu.

"35 menit pertama kami cukup nyaman memimpin pertandingan. Unggul 2-0, seharusnya bisa 3-0 atau 4-0. Newport tak membuat peluang sama sekali dan tiba-tiba ada pelanggaran dan mereka cetak gol," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Setelah babak pertama, kami langsung membuat kesalahan saat transisi bertahan, tidak bagus. Dan Anda harus kerja keras lagi untuk menang dan pemain melakukannya."

 

3 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Marah kepada Antony

Kegoisan Antony dan Garnacho tak hanya membuat pelatih marah. Rasmus Hojlund juga diantara pemain yang marah.

Dia memang mencetak satu gol, tapi seharusnya bisa mencetak dua gol atau lebih kalau dua pemain di atas tidak egois. Saat ini, striker asal Denmark itu sudah mencetak 8 gol.

"Kami mengontrol pertandingan tapi kami jadi lebih lambat, kami punya peluang saat Garnacho kena tiang dan juga Antony. Newport tak melakukan apa-apa tapi mencetak gol," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Altay Bayindir Debut dengan Man Utd

 

Sementara itu, duel melawan Newport menjadi debut bagi Altay Bayindir. Ten Hag pun memuji debut kiper asal Turki itu.

"Saya pikir itu debut yang bagus. Ada beberapa penyelamatan yang bagus, sangat teratur. Saya pikir dia bisa bahagia. Saya ssenang dengan penampilannya," kata Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Newport County

  • Piala FA