Sukses

Tinggalkan Napoli, Incaran Lama Manchester United Sudah Tentukan Klub Liga Inggris Pilihannya

Manchester United sudah lama mengincar striker Napoli. Konon sang pemain pun sudah menentukan destinasi klub baru di Liga Inggris nanti.

Liputan6.com, London- Incaran lama Manchester United, Victor Osimhen sudah membuat keputusan soal masa depannya. Dia sudah mantap ingin pindah ke Liga Inggris kalau pergi dari Napoli di akhir musim ini.

MU sudah mengincar Victor Osimhen sejak musim lalu. Namun Napoli meminta harga yang terlalu tinggi sehingga transfer pun mulai dilupakan.

Osimhen, striker asal Nigeria, menjadi pemain paling dicari di bursa transfer musim lalu. Ketajamannya membantu Napoli wujudkan impian juara Liga Italia pada musim lalu.

Musim lalu, Victor Osimhen mampu mencetak 26 gol di 32 laga bersama Napoli. Musim ini, Osimhen belum mengendurkan ketajaman di Napoli.

Dia sudah mencetak 7 gol dan 2 assist dari 13 pertandingan di Liga Italia. Sedangkan di Liga Champions, dia baru mencetak 1 gol dan 1 assist.

Osimhen pekan lalu sudah menegaskan bakal tinggalkan Napoli di akhir musim. Dia pun sudah teken kontrak baru dengan Napoli dengan klausul pelepasan senilai 102-111 juta pounds.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Liga Inggris Mana Dapatkan Victor Osimhen?

Osimhen diminati oleh 3 klub Liga Inggris yaitu Chelsea, Arsenal dan MU. Presiden Napoli tak menutup kemungkinan sang pemain gabung dengan PSG dan juga Real Madrid.

Namun jurnalis Belgia yang cukup dekat dengan Victor Osimhen, Sascha Tavolieri mengungkapkan destinasi klub baru Osimhen. Dia mengatakan sang pemain sudah memilih Chelsea jadi klub barunya.

 

3 dari 5 halaman

Victor Osimhen Inginkan Tantangan Baru

 

Osimhen inginkan tantangan dan suasana baru di Liga Inggris. Dia pun tertarik untuk gabung Chelsea, meski belum ada negoisasi apapun.

Chelsea seperti diketahui bakal sulit untuk membayar klausul pelepasannya. Soalnya, Chelsea juga dibatasi oleh Financial Fair Play karena transfer-transfer mahal yang dilakukakannya.

Bos Chelsea Todd Boehly harus bisa membujuk Presiden Napoli Aurelie De Laurentiis yang dikenal dingin dan suka jual mahal. Itu harus dilakukan kalau ingin Osimhen berkurang.

 

4 dari 5 halaman

Victor Osimhen Ingin Tiru Idolanya

 

Main di Liga Inggris sudah menjadi cita-cita Osimhen sejak kecil. Dia bahkan punya jersey Chelsea dan MU juga.

Dia mengidolakan Didier Drogba saat masih kecil. Ini pula yang membuatnya tertarik untuk gabung Chelsea agar bisa meniru jejak idolanya.

Legenda Nigeria pernah mampi di Chelsea seperti Celestine Babayaro dan John Obi Mikel. Nama terakhir bahkan meminta langsung agar Osimhen gabung Chelsea.

"Ini bukan waktunya pergi ke Arab Saudi. Musim depan, saya tahu Anda bakal gabung Chelsea, saya siap jadi agen untuk memuluskan transfer itu," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Napoli

  • Victor Osimhen