Sukses

Rencana Manchester United Dapat Cuan di Januari 2024 Berantakan, Pemain Ini Biang Keladinya

Manchester United tak bisa menjual pemainnya di Jauari 2024 karena mengalami cedera pangkal paha parah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menelan pil pahit gagal lagi mendapatkan cuan dari penjualan pemain di bursa transfer Januari 2024. Salah satu pemain yang ingin dijual untuk mendapatkan pemasukkan tambahan malah terkena cedera parah.

MU perlu menjual beberapa pemain terlebih dulu sebelum bisa merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2024. Namun cukup sulit bagi MU untuk bisa melego pemain secara permanen di paruh musim.

Beberapa pemain tak berguna memang sudah berhasil didepak dari Old Trafford seperti Jadon Sancho, Donny van de Beek hingga Hannibal Mejbri. Namun mereka cuma dipinjam saja sampai akhir musim, meski beberapa diantaranya ada opsi pembelian permanen di musim panas 2024.

MU sempat berharap bisa mendapatkan uang dari transfer penyerang Anthony Martial. Pria Prancis ini sudah tidak dibutuhkan manajer Erik ten Hag. Kontraknya di Old Trafford juga akan habis Juni 2024 nanti.

Awalnya MU optimistis bisa dapat cuan dari Martial karena banyak yang berminat. Ada beberapa klub Arab Saudi, Fenerbahce, Inter Milan sampai West Ham United yang memburu jasa eks pemain AS Monaco itu.

Namun malapetaka menimpa Man Utd di pertengahan pekan ini. Martial malah terkena cedera pangkal paha parah. Pemilik nomor sembilan itu harus absen sekitar 10 pekan untuk memulihkan cedera ini karena harus naik meja operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Martial Sudah Tamat di MU

Dengan harus naik meja operasi, Martial kemungkinan tidak laku terjual. The Times melaporkan Martial akan tetap di Old Trafford pada sisa musim 2023/2024 sebelum pergi dengan gratis di musim panas 2024.

Malahan ada klaim yang menyatakan Martial mungkin sudah memainkan laga terakhirnya bersama MU jika proses pemulihan cedera lebih lama lagi. Andai pulih, Martial baru bisa bermain lagi di penghujung musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Situasi Martial di Manchester United

Di musim 2023/2024 ini, Martial baru main 19 kali di berbagai ajang yang diikuti MU. Dia membuat dua gol dan dua assists saja sehingga MU ingin menjualnya di Januari 2024.

MU sebenarnya punya opsi untuk langsung memperpanjang kontrak Martial 12 bulan lagi. Tapi opsi tersebut tidak diambil karena akan menambah beban gaji klub saja, sedangkan kinerja Martial mengecewakan.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini