Sukses

Manchester United Gigit Jari, Striker Muda Idamannya Pilih Bertahan di Klub

Manchester United mendapat kabar buruk di bursa transfer Januari 2024. Ketertarikannya terhadap striker Ajax Brian Brobbey ditolak mentah-mentah oleh sang pemain lantaran dia menyatakan ingin bertahan di klub.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat kabar buruk di bursa transfer Januari 2024. Ketertarikannya terhadap striker Ajax Brian Brobbey ditolak mentah-mentah oleh sang pemain lantaran dia menyatakan ingin bertahan di klub.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setan Merah memang sedang butuh opsi baru untuk menambah daya dobrak skuadnya. Penggawa asal Denmark Rasmus Hojlund menjadi satu-satunya pemain yang diharapkan bisa mencetak gol bagi MU.

Namun, sejak kedatangannya dari Atalanta pada musim panas 2023, performa sang pemain belum terlalu mentereng. Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 20 tahun baru 2 kali menjebol gawang lawan dalam total 16 penampilannya di Liga Inggris 2023/2024.

Situasi tersebut membuat manajer Manchester United Erik ten Hag berniat mencari sosok baru guna mengisi pos penyerang tengah. Nama Brian Brobbey pun digadang-gadang masuk dalam radar incaran Setan Merah di bursa transfer Januari 2024.

Laporan jurnalis Sky Germany Florian Plettenberg mengkelaim Brobbey sangat diinginkan oleh eks manajer Ajax Amsterdam. Kedua pihak juga disebut saling mengapresiasi satu sama lain.

"Erik ten Hag punya gagasan untuk mengontrak Brobbey di (bursa transfer) musim dingin! Brobbey dan Man Utd sempat menjadi topik hangat musim panas lalu. Kontak di antara mereka tidak pernah putus. Keduanya juga mengapresiasi tinggi satu sama lain," tulis Plettenberg melalui cuitannya di X, seperti dilansir dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brian Brobbey Tak Komunikasi dengan Ten Hag

Akan tetapi, laporan tersebut segera ditepis oleh Brian Brobbey lewat pernyataannya baru-baru ini. Ia mengaku sudah tidak berkomunikasi dengan Erik ten Hag dan bakal tetap bertahan di Ajax terlepas dari adanya kabar ketertarikan manajer Manchester United.

"Saya tidak lagi berkomunikasi dengan Erik ten Hag. Dulu kami biasa berkirim pesan lewat Whatsapp, tetapi saya rasa Erik sibuk saat ini," ujar Brobbey, mengutip pemberitaan Voetbal International via Mirror.

"Saya juga punya nomor baru, jadi begitulah. Saya tidak tahu apa-apa tentang minat Manchester United. Saya baca soal itu di berita, tetapi saya tetap tinggal di Amsterdam," sambung pesepak bola berusia 21 tahun.

3 dari 4 halaman

Kiprah Brian Brobbey dengan Ajax

Sekadar informasi, Brian Brobbey memang punya kiprah yang cukup menjanjikan bersama Ajax Amsterdam. Pemain kelahiran 2001 tercatat telah melesakkan 13 gol dan 4 assists dalam 23 pertandingan Eredivisie serta Liga Europa sepanjang musim ini.

Brobbey perlahan mulai bangkit sebagai salah satu bintang bersinar di tengah musim buruk Ajax. Hanya saja, penandatangannya bakal menjadi PR buat klub peminat lantaran sang pemain masih terikat kontrak hingga 2027 bersama klub asal Belanda.

Manchester United pun haru bersiap mencari alternatif kalau-kalau Brobbey gagal didatangkan ke Old Trafford di bursa transfer Januari. Kabar sebelumnya mengungkap Setan Merah juga menaruh hati pada striker muda Bologna Joshua Zirkzee yang pernah dibuang oleh Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.