Sukses

Antony, Waktumu di Manchester United Sudah Habis!

Antony dinilai sudah seharusnya segera dilepas Manchester United karena merugikan kedua belah pihak.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Dwight Yorke kesal bukan main melihat kinerja winger Antony. Pemain asal Trinidad and Tobago itu menilai sudah waktunya MU mendepak Antony entah pada bursa transfer Januari 2024 ini atau musim panas mendatang.

Antony sudah satu musim setengah bermain di Stadion Old Trafford. Tapi kinerja pemuda Brasil itu belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Antony total baru bisa membuat delapan gol sejak dibeli dari Ajax Amsterdam di musim panas 2022.

Performa pemuda 22 tahun itu di MU semakin memburuk di musim kedua. Antony sejauh ini masih belum bisa bikin gol bersama Setan Merah dari 22 pertandingan yang dijalani di berbagai ajang.

Di media sosial, ejekan untuk Antony mengalir deras. Dia dianggap sebagai investasi bodong. Pasalnya MU membayar begitu mahal untuk merekrutnya dari Ajax. MU harus menyetor 95 juta euro kepada Ajax untuk memiliki Antony.

Yorke melihat sudah sulit bagi Antony untuk menjadi bintang di MU. Jalan terbaik bagi kedua belah pihak menurut Yorke adalah berpisah secepat mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Yorke Soal Antony di MU

"Pemain seperti Antony akan memahami bahwa mereka tidak tampil sebagaimana mestinya. Ini sulit baginya dan saya merasakannya, tapi itu adalah tanggung jawabnya dan klub jika segala sesuatunya tidak berjalan baik," ujar Yorke seperti dinukil dari Tribal Football.

"Klub harus memindahkan para pemain ini secepat mungkin atau mereka akan mendapati diri mereka berada di posisi yang sama setiap tahun – memiliki pemain-pemain biasa yang menandatangani kontrak panjang dan tidak memberikan kontribusi seperti yang kami harapkan dari mereka."

3 dari 5 halaman

MU Sudah Siapkan Pengganti Antony

Investor baru Manchester United Sir Jim Rafcliffe kabarnya sudah menyiapkan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Antony di sektor sayap. Ratcliffe ngebet merekrut Michael Olise dari Crystal Palace.

Olise membuat Ratcliffe kesengsem karena mampu membuat dua gol dan 11 assists bersama Palace musim lalu. Meski terkena cedera di awal musim 2023/2024, Olise mampu bangkit dengan sudah mengemas lima gol sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Manchester United Saingan dengan Arsenal demi Olise

Untuk mendapatkan jasa Olise, MU harus bersaing dengan Arsenal. Namun Setan Merah baru akan bergerak mengejar Olise di musim panas 2024 karena tak bisa belanja mewah di bulan Januari ini.

Meski sudah diumumkan sebagai pemilik 25 persen saham MU sejak malam Natal 2023, Ratcliffe masih belum bisa terlibat mengurus klub di Januari 2024. Pasalnya perlu proses beberapa pekan bagi Premier League untuk meratifikasi pembelian saham tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Dwight Yorke

  • Berita Bola