Sukses

Manchester United Kirim Pemainnya ke Klub Divisi Empat Liga Inggris

Manchester United melepas salah satu pemain ke Stockport County karena perkembangannya tak terlalu pesat.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali melepas pemain mudanya di bursa transfer Januari 2024. Pada Jumat (19/1/2024), MU mengumumkan resmi meminjamkan bek muda Rhys Bennett ke klub kasta keempat Liga Inggris, Stockport County.

Rhys Bennett perkembangannya kurang memuaskan di tim junior MU. Di usia 20 tahun, Bennett masih belum bisa menembus tim utama Setan Merah. Dia tak mampu mengikuti jejak pemain yang lebih muda seperti Alejandro Garnacho maupun Kobbie Mainoo yang di usia belasan sudah main di tim senior MU.

Pada musim ini, Bennett cuma dua kali dibawa MU duduk di bangku cadangan tim senior saat melawan West Ham United di Liga Inggris pada akhir Desember 2023 dan saat berjumpa Wigan Athletic di Piala FA 8 Januari lalu.

Selama ini Bennett lebih banyak turun di Premier League 2 dengan tampil enam kali di musim 2023/2024. MU pun berniat menyekolahkan Bennett di sisa musim 2023/2024.

MU mencarikan klub yang bersedia memberikan banyak menit bermain di tim utama. Pilihannya akhirnya jatuh kepada Stockport yang bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris.

Bennett sudah membereskan kepindahannya ke Stockport County dengan cepat. Kini Bennett bahkan sudah bisa dipakai Stockport saat melawan Notts County pada Sabtu (20/1/2024) malam waktu Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Bennett di Manchester United

"Selamat Datang Bennett. Bek Manchester United bergabung dengan kami dengan status pinjaman selama sisa musim ini dan akan tersedia untuk pertandingan besok di Notts County," demikian pernyataan resmi Stockport.

Bennett sendiri sudah berada di akademi Manchester United sejak berusia sembilan tahun. Dia merupakan kapten MU U-18 ketika menjadi juara Piala FA Junior di tahun 2022. Saat itu Bennett mencetak gol di laga final melawan Nottingham Forest.

3 dari 4 halaman

Bennett Sudah Tak Asing dengsn Stockport

"Rhys adalah seseorang yang kami kenal dan mengenal kami. Dia menghabiskan beberapa bulan bersama kami musim lalu sebagai bagian dari perjanjian yang kami buat dengan Man United untuk memasukkan beberapa pemain muda ke lingkungan kami untuk berlatih," ujar pelatih Stockport Dave Challinor.

“Bisa dikatakan dia memberikan kesan mendalam pada seluruh staf tidak hanya dalam hal kemampuannya, namun juga dalam hal karakter dan kepribadian dalam bersikap dewasa dan memahami permainan."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini