Sukses

Perbaiki Materi Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Gandeng Pelari Nasional Suryo Agung

TC Timnas Indonesia U-20 mulai memasuki babak baru. Pelatih Indra Sjafri menggandeng pelari jarak pendek (sprinter) Suryo Agung guna memberi materi teknik berlari yang benar kepada para penggawa Garuda Muda.

Liputan6.com, Jakarta TC Timnas Indonesia U-20 mulai memasuki babak baru. Pelatih Indra Sjafri menggandeng pelari jarak pendek (sprinter) Suryo Agung guna memberi materi teknik berlari yang benar kepada penggawa Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 sudah beberapa pekan berkumpul guna menjalani pemusatan latihan sebagai tahap persiapan awal untuk mewujudkan misi merebut tiket Piala Dunia U-20 2025.

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air memang berambisi mengirim skuad Garuda mengikuti turnamen terbesar kedua FIFA di Chile, setelah Indonesia gagal menyabet status sebagai tuan rumah.

Pemusatan latihan anak-anak asuh Indra Sjafri diawali ketika mereka dikirim ke Aspire Academy, Qatar, Desember lalu. Setelahnya, Garuda Muda berkumpul lagi di Tanah Air untuk melanjutkan TC serta melakoni sejumlah internal game.

Teranyar, Indra Sjafri dan jajarannya mulai memberi menu latian baru memasuki pekan ketiga TC Timnas Indonesia U-20. Garuda Nusantara diminta memperbaiki teknik berlari, dengan dikomandoi sprinter nasional Suryo Agung.

"Minggu ketiga ini, kita ada materi yang belum pernah mereka dapatkan selama ini. Kami tim pelatih melihat ada cara berlari atau teknik berlari mereka yang salah dan kami perbaiki dengan Mas Suryo Agung, pelari nasional," ucap Indra Sjafri saat ditemui awak media di Lapangan A GBK, Senayan, Jumat (19/1/2024) sore WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-20 Latihan 3 Kali Sehari

Tak sampai di situ, Timnas Indonesia U-20 juga diberi sejumlah stimulus lain di TC pekan ini. Pelatih Garuda Nusantara turut memberi menu pilates, rangkaian aktivitas di gym, hingga sesi latihan 3 kali sehari.

"Kami juga memberikan stimulus pilates (kepada pemain). Kemarin ada sesi pilates dan setiap pagi kita melakukan latihan jam 5.30, lalu itu jam 10, dan sore jam 3.30. Kita manfaatkan pula gym di medical sports center kita," kata Indra Sjafri lagi.

"Minggu depan kita akan masuk ke fase taktikal, pada tanggal 26 kita akan melakukan uji coba internasional pertama dan kita akan fokus minggu depan masuk ke taktikal," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indoneia U-20

Adapun setelah ini, Timnas Indonesia U-20 bakal menguji kekuatan dengan menjalani uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 26 dan 30 Januari mendatang, dengan mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) serta Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia U-20.

Jumat, 26 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Waktu: 19.30 WIB

Selasa, 30 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20

Lokasi: Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Waktu: 19.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.