Sukses

Tak Mata Duitan, Pemain Manchester United Ogah Pindah ke Arab Saudi

Salah satu pemain Manchester United tegas ingin terus bermain di Eropa sehingga takkan tergoda pindah ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Godaan uang melimpah dari klub-klib kaya Arab Saudi telah membuat banyak pesepak bola top dunia rela meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa sejak tahun 2023 lalu. Bahkan beberapa pemain yang masih muda dan berada di usia emas juga mau hijrah ke Arab Saudi demi gaji super besar.

Namun iming-iming gaji besar tak membuat pemain Manchester United Anthony Martial tergiur. Pemuda Prancis itu dilaporkan tak berminat pindah ke Arab Saudi tahun ini karena masih ingin melanjutkan karier di Eropa.

Masa depan Martial di MU sedang dalam tanda tanya besar. Kontraknya di Old Trafford habis Juni 2024. MU takkan memperpanjangnya meski sebenarnya memiliki opsi untuk otomatis menambah kontrak selama 12 bulan lagi.

Dengan demikian Martial bisa pergi dengan gratis di musim panas 2024 nanti. MU sendiri masih berusaha menjualnya di Januari 2024 agar bisa mendapat tambahan pemasukkan meski nilai transfer Martial tidak akan besar dengan kontrak yang sudah mau habis.

Anthony Martial sebenarnya laris manis diminati klub Arab Saudi. Namun menurut laporan CaughtOffside pada pertengahan Januari 2024 ini, Martial ternyata bukan pemain yang mata duitan. Eks pemain AS Monaco itu sama sekali tak mempertimbangkan hijrah ke Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain MU Masih Laku di Eropa

Pemuda 28 tahun itu sudah bertekad untuk terus melanjutkan karier di Eropa. Martial akan mempertimbangkan tawaran yang masuk dari klub Eropa. Kebetulan masih ada beberapa klub besar Eropa yang meminati Martial meski mandul di MU.

Inter Milan, West Ham United dan Fenerbahce menjadi tiga klub Eropa yang kabarnya tertarik menampung Martial bila berstatus bebas transfer di musim panas 2024 nanti.

3 dari 4 halaman

Karier Suram Martial di MU

Martial sempat digadang akan menjadi striker hebat MU berikutnya setelah direkrut dari AS Monaco pada 2015. Sayangnya karier Martial di Old Trafford mandek dan membuat kecewa fans Setan Merah.

Seringnya cedera membuat Martial tak berkembang menjadi sosok yang seharusnya. Martial baru tampil 317 kali bersama MU dengan sumbangsih 90 gol dan 55 assists sejak bergabung tahun 2015 lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini