Sukses

Manchester United Bisa Tersenyum, Sir Jim Ratcliffe Akan Datangkan Striker Selevel Harry Kane

Pemegang saham minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe berencana mendatangkan penyerang tengah elit selevel Harry Kane ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe berada di tribun penonton saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris. Laga yang dimainkan di Old Trafford pada Minggu (14/1/2024) lalu berakhir imbang 2-2.

Manajer MU Erik ten Hag menaminkan Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford pada laga itu. Keduanya sama-sama menyumbang satu gol di pertandingan tersebut.

Hojlund adalah pencetak gol terbanyak MU musim ini dengan tujuh gol. Sementara Rashford mencetak empat gol. Setan Merah kekurangan pilihan di lini depan karena Anthony Martial masih absen.

Martial hanya memiliki kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2024. Pemain asal Prancis itu akan pergi yang akan membuka ruang di skuad untuk kedatangan striker baru.

Setan Merah banyak dikaitkan dengan Harry Kane 2023 lalu. Namun, kapten Timnas Inggris itu pindah ke Bayern Munchen dari Tottenham Hotspur dan MU fokus mendatangkan Hojlund.

Menurut London Evening Standard, Manchester United sedang menetapkan prioritas mereka untuk pasar musim panas. Penyerang tengah kelas atas dipandang sebagai kebutuhan bagi klub.

Laporan tersebut mengklaim Ratcliffe ingin mendatangkan striker dengan level yang mirip dengan Kane. Gelandang tengah, bek tengah, dan bek kanan juga akan diincar di akhir musim.

Joao Neves dari Benfica diyakini menjadi target lini tengah. Sementara bek Bayern Matthijs de Ligt dan Ronald Araujo dari Barcelona tampaknya masuk dalam daftar pemain bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Transfer Manchester United Dipengaruhi Posisi di Liga Inggris

Kesepakatan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli 25% saham Manchester United belum diratifikasi oleh Liga Inggris. Namun, hal itu akan terjadi bulan depan dan Sir Dave Brailsford, direktur olahraga INEOS, akan memegang peran utama di Old Trafford.

Rencana MU untuk jendela musim panas akan dipengaruhi oleh finis di klasemen Liga Inggris. Pasalnya, jika absen di Liga Champions musim depan, akan semakin mengurangi Setan Merah.

Juara Inggris 20 kali itu saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen, delapan poin di belakang Arsenal yang berada di urutan keempat.

 

3 dari 4 halaman

Piala FA dan Liga Inggris

Manchester United akan menghadapi Newport County pada putaran keempat Piala FA. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Rodney Parade, Minggu, 28 Januari 2024.

Setelah itu, MU akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan Liga Inggris. Laga ini akan berlangsung di Molineux Stadium pada 2 Februari.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.