Sukses

Jelang Lawan Madura United dan Persib Bandung di BRI Liga 1, Persis Solo Agendakan 2 Laga Uji Coba

Persis Solo masih ada di zona rawan karena ada di peringkat ke-15 BRI Liga 1 atau satu strip di atas zona degradasi. Madura United dan Persib bakal jadi dua lawan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Persis Solo dijadwalkan menggelar dua laga uji coba di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 untuk mematangkan kesiapan tim. Persis saat ini berada di posisi yang belum aman di Liga 1.

Berada di posisi ke-15, Persis Solo bisa dikejar 3 tim terbawah kalau gak konsisten raih kemenangan di BRI Liga 1. Maka itu, Persis matangkan persiapan tim.

Dilansir dari keterangan resmi, Selasa, Persis Solo mengkonfirmasi akan menjalani pertandingan uji coba pertama menghadapi PSS Sleman dan Arema FC.

"Dan nanti, sebelum menjalani laga tunda lawan Madura United FC (pada 30 Januari 2024), kami juga masih memiliki satu agenda laga uji coba melawan Arema FC. Tentunya kami ingin dapat hal yang bagus pada dua laga ini," kata pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

Namun, Milomir Seslija masih belum memberikan tanggapan terkait dengan waktu dan tempat pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung. Disebutkan, mantan pelatih Arema FC itu, laga uji coba nanti bakal memberikan gambaran siapa-siapa pemain yang bakal menempati susunan pemain utama di tim Persis dan memberi adaptasi kompetisi kepada para skuad Laskar Sambernyawa.

"Bagi saya tidak akan mementingkan aspek hasil. Terpenting pemain harus beradaptasi,” ungkap Milomir Seslija kata eks pelatih Arema FC ini seperti dikutip antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persis Gelar TC di Yogyakarta

 

Saat ini Persis Solo tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan ke Yogyakarta, Persis Solo sudah menjalani laga uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Tengah, UNSA FC pada Sabtu (13/1) lalu.

Dari laga uji coba yang dimenangi Persis dengan skor 6-1 itu, pelatih yang akrab disapa Milo tersebut mengakui banyak bahan evaluasi yang didapat timnya.

"Dari laga itu, masih banyak yang perlu dikoreksi, seperti disiplin dalam organisasi. Kami adaptasi untuk mengubah sesuatu,” ucap Milo lagi.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Matang Jelang Lawan Madura United dan Persib

 

Sesuai jadwal, Persis akan melakoni laga tunda lawan Madura United di Stadion Manahan Solo pada 30 Januari mendatang. Kemudian di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24, Persis akan bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 Februari mendatang.

Ini duel berat yang harus mampu dimenangi Persis Solo. Sayangnya, tiga poin bakal sulit didapatkan karena Persib Bandung dan Madura United merupakan tim papan atas di Liga 1.

4 dari 4 halaman

Peringkat Persis Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.