Sukses

Hasil India Open 2024: Menang, Fajar/Rian Sempat Dibuat Kaget Pasangan Malaysia

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak 32 besar India Open 2024. Fajar/Rian sempat dibuat kaget dengan permainan pasangan Malaysia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sempat dibuat kaget dengan permainan ganda putra Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada babak 32 besar India Open 2024.

Alhasil, Fajar/Rian sempat kalah pada game pertama dengan skor 16-21. Pasangan Indonesia tersebut kemudian bangkit dengan memenanga dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-13.

"Di game pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu. Tapi, di game kedua serta ketiga kami mencoba melawan dengan mengubah pola seperti banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan," kata Fajar usai pertandingan di K.D Jadhav Indoor Hall, Selasa (16/1/2024) sore WIB.

"Setelah interval game ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tetapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir," ucap Rian menambahkan.

Di pertandingan ini, hidung Fajar sempat terkena shuttlecock. "Tapi, sudah aman. Hal itu biasa terjadi dan dia pun tidak sengaja. Ok saja," ucap pebulu tangkis berusia 28 tahun tersebut.

Melangkah ke babak 16 besar India Open 2024, Fajar/Rian mengatakan ada beberapan hal yang harus diperbaiki. "Kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri," ujar Fajar.

"Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat. Berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung juga Lolos

Selain Fajar/Rian, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar India Open 2024. Tunggal putri Indonesia itu menyingkirkan Sung Shuo Yun dari Chinese Taipei.

Gregoria Mariska Tunjung menang dua game langsung 21-10 dan 21-15 dalam waktu 34 menit. Kendati demikian, unggulan ketujuh ini mengaku ada sejumlah catatan dari penampilannya pada laga.

"Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik. Tapi, di game kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu menjadi catatan yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," katanya.

"Saya juga masih beradaptasi dengan lapangan dan juga kondisi cuaca di sini yang sangat dingin. Suhunya benar-benar bisa drop sampai 3 derajat celsius," tambah juara Japan masters 2023 itu.

Di babak 16 besar India Open, Gregoria akan menghadapi Yeo Jia Min dari Singapura. Penampilan dia di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus jadi saya harus mewaspadainya," ujarnya.

"Walau di beberapa pertemuan terakhir saya menang, tapi itu tak mau saya jadikan patokan, saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di India Open 2024

Lapangan 1

Pertandingan 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Sung Shou Yun (Chinese Taipei) 21-10, 21-15

Lapangan 2:

Pertandingan 7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) 16-21, 21-15, 21-13

Pertandingan 9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark)

Pertandingan 10: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 10.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.