Sukses

Gara-Gara Anthony Martial, Erik ten Hag Sulit Rekrut Striker Baru buat Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag sulit merekrut striker baru di bursa transfer Januari gara-gara Anthony Martial. Sang pemain enggan pindah ke klub Arab Saudi dan ingin bergabung dengan tim-tim Eropa secara gratis usai kontraknya berakhir di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sulit merekrut striker baru di bursa transfer Januari gara-gara Anthony Martial. Sang pemain enggan pindah ke klub Arab Saudi dan ingin bergabung dengan tim-tim Eropa secara gratis usai kontraknya berakhir di Old Trafford.

Sekadar informasi, jasa Anthony Martial sejatinya sudah tak terlalu dibutuhkan lagi oleh MU. Pesepak bola berusia 28 tahun bahkan belum tampil dalam kompetisi Liga Inggris bersama Setan Merah sejak 9 Desember lalu.

Kontrak Anthony Martial juga segera berakhir pada musim panas 2024. Sang pemain hingga kini belum kunjung memperbarui kontrknya dengan MU, sehingga dia kemungkinan bakal menyandang status bebas transfer pertengahan tahun ini.

Melansir laporan Football Transfers, klub besutan Erik ten Hag sejatinya berniat menjual Martial di Januari 2024. Langkah tersebut bakal membantu meringankan tagihan gaji MU sekaligus memberi sedikit suntikan dana untuk dibelanjakan dalam bursa transfer.

Kebetulan Martial juga punya beberapa peminat awal tahun ini. Pemberitaan CaughtOffside yang dikutip dari Football Transfers mengungkap terdapat beberapa klub Saudi Pro League yang tengah mempertimbangkan potensi merekrut penyerang MU ke Timur Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anthony Martial Punya Visi Berbeda

Akan tetapi, Anthony Martial nampaknya sudah punya visi berbeda terkait masa depannya. Pesepak bola berusia 28 tahun itu masih berharap bisa melanjutkan karier di Eropa, alih-alih pindah ke Arab Saudi.

Alhasil Martial kemungkinan bakal menunggu hingga Juli sebelum meinggalkan Old Trafford. Kabar menyebut Inter Milan dan Fenerbahce berpotensi memanaskan perburuan tanda tangan Martial apabila sang pemain tersedia untuk didatangkan secara bebas transfer.

Klub pesaing MU di Liga Inggris, West Ham, juga digadnag-gadang punya ketertarikan serupa. Tim asuhan David Moyes bisa menawarkan kesempatan untuk lanjut menjalani kompetisi Premier League lantaran mereka butuh pengganti jangka panjang Michail Antonio.

3 dari 5 halaman

Anthony Martial Belum Yakin

Pakar transfer Fabrizio Romano sebelumnya juga sudah menyoroti situasi Anthony Martial di bursa transfer Januari. Sang pemain diklaim masih belum yakin dengan opsi-opsi yang didapat, sehingga akan memutuskan bertahan di MU.

"Man United sedang mencari peluang, tetapi tidak ada yang bisa dicapai di sini. Man United telah melakukan banyak pembicaraan dengan agen striker di seluruh Eropa, tetapi masih belum ada yang konkret," ungkapnya, melansir laporan Football Transfers.

"Juga, karena Anthony Martial masih belum yakin dengan opsi-opsi yang diterimanya sejauh ini, dia bisa saja bertahan di Old Trafford sampai Juni," tambah Romano.

4 dari 5 halaman

Anthony Martial Bikin Erik ten Hag Repot

Kecenderungan Anthony Martial memaksa bertahan di Old Trafford tak ayal bakal membuat Erik ten Hag repot. Juru taktik asal Belanda jadi tak bisa mewujudkan ambisinya mendapatkan striker baru di bursa transfer Januari.

Dilansir dari Football Transfers, Manchester United memang sedang tak punya cukup uang tunai untuk merealisasikan cita-citanya memboyong pemain nomor 9 baru ke Old Trafford secara permanen.

Satu-satunya cara yang bisa dan memungkinkan untuk mereka tempuh adalah membuat kesepakatan pinjaman apabila Martial kekeh menolak minat transfer.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.