Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Roma: Duel 2 Tim Pesakitan yang Coba Bangkit

AC Milan dan Roma sama-sama baru tersingkir dari Coppa Italia. Kedua tim bertekad bangkit saat berduel di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan menjamu AS Roma di Stadion San Siro pada lanjutan Liga Italia Sere A 2023/2024 pekan ke-20 pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sedang dalam kekecewaan mendalam setelah tersingkir dari Coppa Italia pertengahan pekan kemarin.

Milan dan Roma memang performanya angin-anginan di musim ini. Di Coppa Italia, mereka sama-sama harus menelan pil pahit gagal melaju ke babak semifinal Coppa Italia. AC Milan dipermalukan oleh Atalanta 1-2. Sedangkan Roma kalah 0-1 dari rival sekota Lazio.

Kekalahan Milan dari Atalanta sungguh menyesakkan. Pasukan Stefano Pioli padahal begitu diunggulkan. Pasalnya Milan mampu meraih empat kemenangan di kandang beruntun di awal tahun 2024 ini. Sayangnya keperkasaan itu sirna di tangan Atalanta.

Kedua tim kini bertekad bangkit di pekan ke-20 Liga Italia. Namun Milan sedikit lebih diuntungkan ketimbang Roma. Rafael Leao dan kawan-kawan punya rekor bagus melawan Roma di San Siro.

Milan tidak terkalahkan dalam lima pertemuan di kandang sendiri dengan Roma. Musim lalu pertemuan kedua tim berakhir sama kuat 2-2. Sudah enam tahun Roma tak mampu mengalahkan Milan di San Siro pada ajang Liga Italia.

Dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Italia, Roma juga tak pernah bisa mengalahkan Milan. Malahan mereka keok lima kali. Kemenangan terakhir didapat pada Oktober 2019 di Stadion Olimpico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain AC Milan dan Roma

Menariknya baik Roma dan Milan juga sama-sama sedang krisis di pertahanan. Milan masih belum bisa diperkuat oleh Pierre Kalulu, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori karena cedera. Matteo Gabbia juga belum pasti bisa fit.

Di kubu Roma, pelatih Jose Mourinho dipusingkan dengan cederanya Chris Smalling. Roma juga ditinggal Evan Ndicka yang membela Pantai Gading di Piala Afrika 2024. Gianluca Mancini dan Diego Llorente masih diragukan bisa turun.

Roma baru mendatangkan bek baru yakni Dean Huijsen yang dipinjam dari Juventus. Sayangnya kinerjanya kurang memuaskan. Huijsen membuat kesalahan yang menyebabkan Roma kalah dari Lazio di Coppa Italia. Karena krisis pemain bertahan, Mourinho kemungkinan akan menggeser gelandang Bryan Cristante ke belakang.

Di sektor penyerangan, kedua tim juga bakal pincang. Samu Chukwueze absen memperkuat Milan karena ikut Piala Afrika. Sedangkan di Roma, Paulo Dybala kembali mengalami masalah cedera otot di Derby Roma pertengahan pekan ini. Sardar Azmoun juga harus pergi membela Iran di Piala Asia.

Namun Milan sedikit beruntung soal lini serang. Noah Okafor sudah kembali berlatih. Christian Pulisic juga bisa dimainkan lagi menemani Rafael Leao dan Olivier Giroud di lini depan.

Tanpa Dybala, Mourinho akan pusing tujuh keliling. Kemungkinan Andrea Belotti yang akan dimainkan sejak awal menemani Romelu Lukaku di lini depan Roma.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain AC Milan vs Roma

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Hernandez, Jimenez; Reijnders, Adli; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Roma: Patricio; Mancini, Cristante, Llorente; Kristensen, Pellegrini, Paredes, Bove, Zalewski; Belotti, Lukaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini