Sukses

Dianggap Sebagai Investasi Bodong di Manchester United, Ten Hag Ungkap Penyebab Antony Loyo

Ten Hag mengungkapkan penyebab Antony menurun kinerjanya hingga dianggap sebagai investasi bodong di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Fans Manchester United mulai kehabisan kesabaran terhadap winger Antony. Pemain asal Brasil itu kini dianggap sebagai calon investasi bodong Setan Merah berikutnya setelah Jadon Sancho akibat performa buruknya di musim 2023/2024.

Antony direkrut MU dari Ajax Amsterdam di musim panas 2022. Untuk mendapatkan jasa Antony, MU harus membayar mahal kepada klub raksasa Belanda tersebut. Mahar transfernya mencapai 85 juta poundsterling.

Sejauh ini Antony baru membuat delapan gol dari 65 laga di berbagai ajang. Delapan gol tersebut dibuat Antony musim lalu. Pada musim 2023/2024, Antony masih mandul.

Tak cuma urusan gol, aksi Antony di lapangan juga begitu buruk sehingga membuat pendukung MU mulai kecewa berat. MU dinilai sudah membuat blunder fatal membeli Antony 85 juta poundsterling.

Apalagi setelah muncul berita Man Utd membeli Antony kemahalan akibat desakan manajer Erik ten Hag untuk segera menyelesaikan saga transfernya di akhir-akhir bursa transfer musim panas 2022. MU sebenarnya cuma mau menebus Antony maksimal 60 juta pounds.

Menanggapi kegelisahan fans MU akan kinerja Antony, Ten Hag memberikan pembelaan. Pria Belanda itu mengungkapkan Antony sebenarnya bukanlah investasi bodong karena performa awalnya sangat baik. Namun merosot drastis usai terkena kasus di luar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Komentari Keterpurukan Antony di MU

"Saya bisa menjelaskannya. Saya pikir ini sangat sederhana: masalah di luar lapangan membuatnya berhenti bermain," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Tribal Football.

Seperti diketahui, Antony memang sempat tak bermain beberapa pekan setelah muncul laporan beberapa wanita kepada pihak kepolisian. Antony dituduh telah melakukan penganiayaan terhadap beberapa perempuan. Masalah ini masih berlanjut meski Antony sudah bisa bermain dan ada satu korban yang mencabut laporannya.

“Tahun pertama baik-baik saja, pramusim sangat baik, empat pertandingan pertama sangat bagus. Misalnya, saya telah melihat pertandingan melawan Spurs dan dia memainkan permainan yang sangat bagus. Tetapi sejak dia keluar dan kemudian kembali, dia tidak memberikan performa yang Anda harapkan darinya dan dia bisa melakukannya jauh lebih baik," ucap Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Minta Antony Bangkit di MU

“Anda menyebut Ajax, saya juga melihat kembali ke sana: efektivitasnya, produk akhirnya lebih tinggi dan juga Liga Champions, sangat tinggi. Dia mampu melakukan hal ini, dengan melakukan aksi-aksi kunci, umpan-umpan kunci, umpan silang, penyelesaian akhir, sehingga produk akhirnya di Ajax sangat tinggi dan dia harus kembali ke level itu. Namun Premier League lebih sulit dan dia mampu melakukan itu.

Ten Hag menegaskan MU masih akan terus mendukung Antony. Tapi sang pemain juga diminta bekerja keras untuk kembali ke bentuk penampilan terbaiknya lagi. "Itu berdampak, berdampak padanya, pastinya... Kami akan memberinya semua dukungan tapi dia harus berbuat lebih baik."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola