Sukses

Ikut Australia Open 2024, Aldila Sutjiadi Berjuang Jadi Orang Indonesia Pertama Juara Grand Slam

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi akan turun di sektor ganda putri pada Australia Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis kebanggaan Indonesia Aldila Sutjiadi akan mengawal tahun yang baru ini dengan mengikuti Australia open 2024. Aldila akan turun di sektor ganda putri. Wanita 28 tahun itu akan berusaha meraih gelar juara Grand Slam pertamanya.

Aldila menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Grand Slam Australia open 2024. Aldila akan berpasangan bersama petenis Jepang Miyu Kato. Keduanya berada di peringkat 27 WTA untuk ganda putri pada awal tahun 2024. Pada Australian Terbuka 2024 mereka menjadi unggulan ke-12.

Ambisi besar diusung Aldila di Australia Open 2024 ini. Aldila ingin menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Grand Slam.

"Saya sangat bersemangat untuk mengikuti Australia Terbuka tahun ini. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk meraih gelar Grand Slam pertama saya," kata petenis yang hobi travelling itu.

Aldila memiliki pengalaman yang cukup baik di Australia Terbuka dan tren yang meningkat. Ia mencapai babak 16 besar di tahun 2023. Perjalanan di Australia Terbuka tersebut, Aldila/Kato dihentikan oleh pasangan Coco Gauff / Jessica Pegula yang diunggulkan di posisi ke- 2. Sebelumnya, pada 2022, Aldila terhenti pada babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Aldila di Australia Open 2024

Pada Australia Terbuka tahun ini, Aldila akan menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar juara. Ia akan bertemu dengan petenis-petenis top dunia di setiap babak.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar juara. Saya percaya bahwa saya bisa melakukannya," ucap Aldila dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/1/2024).

3 dari 3 halaman

Potensi Bagus Aldila

Martin Setiawan, pelatih Aldila, optimistis dengan peluang Aldila meraih grand slam pertamanya. "Aldila memiliki potensi yang besar untuk meraih grand slam. Dia memiliki teknik yang bagus, mental yang kuat, dan pengalaman yang cukup," kata Martin.

"Saya yakin Aldila bisa mencapai targetnya jika dia terus bekerja keras dan fokus pada permainannya.”

Australia Terbuka 2024 akan dimulai pada hari Minggu (14/1/2024). Australia Terbuka yang menjadi Grand Slam pertama tahun ini merupakan turnamen tenis profesional level tertinggi, untuk menjadi pesertanya adalah kebanggaan karena harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Aldila menjadi salah satu dari sedikit petenis Indonesia yang bisa bermain di Grand Slam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.