Sukses

Usai Libas Chelsea di Carabao Cup, Pemain Middlesbrough Jadi Rebutan Liverpool dan Manchester United

Pemain Middlesbrough Hayden Hackney mulai diperbutkan oleh tim-tim raksasa Premier League, termasuk Liverpool dan Manchester United. Hal itu menyusul penampilannya yang gemilang bersama klub Championship, termasuk saat melibas Chelsea di Carabao Cup belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Middlesbrough Hayden Hackney mulai diperbutkan oleh tim-tim raksasa Premier League, termasuk Liverpool dan Manchester United. Hal itu menyusul penampilannya yang gemilang bersama klub Championship, termasuk saat melibas Chelsea di Carabao Cup belum lama ini.

Seperti diketahui, The Blues memang gagal memetik hasil dominan kala bertandang ke markas Middlesbrough di leg perdana semifinal EFL Cup pada Rabu (10/1/2024). Anak-anak asuh Mauricio Pochettino harus mengakui kenggulan tuan rumah usai dipaksa tunduk 0-1.

Adalah Hayden Hackney yang menjadi bintang kemenangan timnya di pertandingan tersebut. Dia berhasil membobol jaring Djordje Petrovic dan mengantar Middlesbrough unggul atas Chelsea di Riverside Stadium.

Melansir laporan Football Transfers, nama Hackney sejatinya sudah cukup lama dikenal sebagai pemain papan atas yang diminati dari klub Championship.

Bukan cuma karena keberhasilannya mencetak gol semata wayang saat melawan Chelsea, sang penggawa juga dianggap mencuri perhatian berkat penampilannya yang moncer di bawah asuhan Michael Carrick.

Liverpool bersama Arsenal bahkan sudah berniat mengejar tanda tangannya musim panas lalu. Kini Evening Standard melaporkan Manchester United juga berencana ikut memanaskan persaingan demi merekrut penggawa berusia 21 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Hayden Hackney di Middlesbrough

Tak heran jika tim-tim Liga Inggris berebut mengejar tanda tangan Hayden Hackney. Pesepak bola kelahiran 2002 memang sukses menghadirkan kejutan lewat performanya usai dipromosikan ke tim utama.

Situs Transfermarkt mencatat Hackney sudah tampil dalam 63 pertandingan bersama Middlesbrough di semua kompetisi. Pemain berusia 21 tahun juga sukses memberi kontribusi lewat torehan 5 gol dan 5 assists di bawah namanya.

Middlesbrough sendiri terancam harus rela melepas Hackney di tengah ketertarikan klub Premier League. Pasalnya, posisi mereka juga tak terlalu kuat di kompetisi lantaran cuma mampu menduduki peringkat 12 klasemen sementara Championship.

Menurut Football Transfers, Boro memang tak keberatan mempertimbangkan proposal yang masuk buat gelandang bintangnya di bursa transfer Januari 2024. Hanya saja, tawaran itu harus sensasional agar bisa menggerakkan pihak klub guna melego sang pemain.

3 dari 4 halaman

MU Harus Waspadai Tottenham Hotspur

Di sisi lain, Manchester United harus siap menghadapi pesaingan sengit jika ingin mendatangkan Hackney ke Old Trafford. Pasalnya selain Liverpool, Tottenham Hotspur juga tertarik membajak pemain asal Inggris.

Sejauh ini, The Lilywhites sudah dua kali membuat Setan Merah merana di bursa transfer Januari 2024. Spurs berhasil mendahuli MU merekrut penyerang gagal Chelsea, Timo Werner, dari RB Leipzig.

Klub besutan Ange Postecoglou juga selangkah lagi mengunci kesepakatan untuk pemain Genoa Radu Dragusin, setelah sang pemain sempat masuk dalam radar Manchester United untuk memperkuat lini belakang skuadnya.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.