Sukses

Dibantu Christian Eriksen, Manchester United Siap Tukar Facundo Pellistri dengan Gelandang Sporting Lisbon

Manchester United akan memanfaatkan kedekatan Christian Eriksen dengan gelandang Sporting Lisbon untuk memuluskan niat transfer. Tapi apakah Sporting siap barter pemain?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sudah melakukan pendekatan untuk mendatangkan gelandang bertahan Sporting Lisbon, Morten Hjulmand. MU buka kemungkinan Hjulmand ditukar dengan pemain muda mereka Facundo Pellistri di bursa transfer pemain.

Morten Hjulmand merupakan gelandang muda prospektif asal Denmark. Dia berteman dekat dan juga sudah menganggap gelandang MU Christian Eriksen sebagai mentornya.

Inilah yang bisa memuluskan Man Utd dalam rencana barter pemain dengan Sporting Lisbon. Hjulmand sendiri diketahui memiliki kontrak yang cukup panjang sampai 2028 nanti.

Maka itu, MU harus siap untuk menambah sejumlah uang dalam pertukaran antara Morten Hjulmand dengan Faccundo Pellistri. Ini bergantung siapa pemain yang punya nilai pasar lebih tinggi.

Sir Jim Ratcliffe selaku investor baru sudah siap membongkar skuad MU, salah satunya di lini tengah. Dua gelandang senior Casemiro dan Sofyan Amrabat siap dilepas di Januari atau akhir musim nanti.

Morten Hjulmand dinilai menjadi solusi yang pas untuk mengatasi krisis di lini tengah MU. Siapkah MU gelontorkan tambahan uang untuk Hjulmand?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klausul Kontrak Morten Hjulmand di Sporting Lisbon

 

Dilaporkan, MU tak akan mudah memboyong Hjulmand. Selain durasi kontraknya masih panjang, dia juga punya klausul pelepasan yang cukup mahal.

MU harus siapkan uang 69 juta pounds atau Rp 1,3 Miliar. Kalau Sporting setuju barter, nilai ini tentu bisa turun sesuai harga yang disetujui soal Facundo Pellistri.

 

3 dari 5 halaman

Repson Sporting Lisbon soal Tawaran Barter

 

Buruknya, Sporting Lisbon tak tertarik dengan tawaran barter pemain dari MU. Klub asal Portugal itu akan melepas Hjulmand hanya dengan pembayaran penuh saja.

Hjulmand langsung memukau di debut bersama Sporting Lisbon di liga Portugal. Dia berhasil cetak 1 gol dan assist dari 13 laga sebagai starter di Liga Portugal.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Tak Sabar Rekrut Pemain Baru

 

Manajer MU Erik Ten Hag mengaku tak sabar untuk menunggu pemain baru. Toh dia merasa lini tengah MU saat ini masih kurang tenaga.

"Kami mempertimbangkan segalanya. Kami ingin yang terbaik untuk pemain dan juga untuk tim, Manchester United. Kita tunggu bagaimana kita beraksi di bursa transfer," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.