Sukses

Manchester United Perpanjang Kontrak Satu Pemain Akademi, Siap Temani Rasmus Hojlund di Tim Utama?

Manchester United secara mengejutkan perpanjang kontrak satu pemain akademi yang berposisi striker. Apakah ini tanda MU kehilangan opsi untuk lini depan?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sepakat untuk memberikan kontrak baru kepada satu pemain U-21 dari akademi yaitu Joe Hugill. Striker 20 tahun ini diikat oleh MU sampai 2026.

Nama Joe Hugill memang jarang terdengar karena belum pernah main di tim utama. Dia lebih banyak main di Premier League 2 bersama Manchester United U-21.

Dia juga mencetak satu gol untuk Man Utd pada pramusim melawan Leeds United. Dia juga rajin mencetak gol saat masih di tim U-18 dan juga U-21.

Apakah Joe Hugill menjadi solusi sulitnya Manchester United cari striker baru? Seperti diketahui manajer MU Erik Ten Hag belum mendapatkan tambahan striker baru untuk menemani Rasmus Hojlund.

Man Utd sempat berniat meminjam Timo Werner, tapi sang pemain diserobot Tottenham. Selain itu, striker Jerman itu memang lebih sreg main di Tottenham.

Ten Hag pun sepertinya mulai melirik Joe Hugill. Dia kerap berlatih dengan tim utama dan masuk daftar pemain cadangan pada laga Liga Inggris, Liga Champions dan juga Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Manchester United soal Joe Hugill

Joe Hugill sempat juga dipinjamkan MU ke tim National League side, Altrincham pada musim lalu selama satu musim. Selama di sana, dia mencetak satu gol.

Musin ini, dia berhasil cetak 7 gol dari 9 laga di Premier League 2 bersama Manchester United U-21. Dia juga mencetak 1 assist.

"Dia sudah berkembang bagus musim ini dan berlatih secara reguler dengan tim utama. Dia juga empat kali jadi cadangan termasuk pada laga senin malam putaran 3 Piala FA melawan Wigan Athletic," bunyi pernyataan MU.

 

3 dari 5 halaman

Joe Hugill Bakal Dipinjamkan Lagi

 

Kabarnya, Joe Hugill masih tak akan masuk tim utama musim ini. Dia diprediksi akan dipinjamkan lagi ke tim divisi tiga atau League One, Burton Albion pada Januari ini.

Burton membutuhkan tenaga baru untuk membantu mengangkat posisi mereka. Saat ini, mereka berada di posisi ke-17 di bawah manajer Gary Mills.

 

4 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Masih Mengecewakan

 

Di sisi lain, MU masih bingung dengan performa Rasmus Hojlund. Meski sudah pecah telur di Liga Inggris, dia masih saja kerap membuang peluang dengan MU.

Contohnya saat MU menang 2-0 lawan Wigan di putaran tiga Piala FA. Lewat media sosial, mereka mengecam performa Rasmus Hojlund dalam laga tersebut.

Pemain asal Denmark itu menjadi starter Man Utd melawan Wigan. Meski bagus dalam membangun permainan, penyelesaian akhir dari striker berusia 20 tahun itu sangat buruk.

Rasmus Hojlund melewatkan dua peluang emas mencetak gol dan cuma dua dari empat tembakannya yang tepat sasaran ke gawang tim dari League One tersebut. Striker Denmark itu juga kehilangan penguasaan bola tujuh kali dan hanya memenangkan lima dari 12 duelnya di Piala FA.

 

5 dari 5 halaman

Kecaman Fans Manchester United pada Rasmus Hojlund

 

Performa buruk Rasmus Hojlund ketika melawan Wigan Athletic pada putaran ketiga Piala FA dikecam fans Manchester United. "Ini Rasmus Hojlund, kegagalan yang tidak seorang pun bicarakan 😭" tulis fans MU dengan akun @timourcfc.

Fans MU lainnya menulis di X (dulu Twitter): "Hojlund benar-benar buruk untuk 80 juta 🤣". Sementara akun @DontSayMilitant mengatakan: "Hojlund berjuang melawan posisi ke-18 di League One."

Penampilan Hojlund melawan Wigan membuatnya hanya mencetak satu gol dalam 18 pertandingan di Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala FA. Ini sangat kontras dengan performanya di Liga Champions, di mana ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Rasmus Hojlund

  • Joe Hugill