Sukses

Manchester United Segera Datangkan Kiper dari Skotlandia

Manchester United sedang dalam negosiasi tahap lebih lanjut untuk merekrut penjaga gawang asal Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan segera merekrut kiper baru dari klub Liga Skotlandia, Queen's Park. The Red Devils tengah melakukan negosiasi intens untuk mendaratkan Callan McKenna yang baru berusia 17 tahun.

Pemuda asal Skotlandia itu menarik perhatian pencari bakat MU karena sudah mampu menembus tim utama QPR di usia 17 tahun. Dia sudah tampil sembilan kali di tim utama dengan tujuh diantaranya di Liga Skotlandia sebelum terkena cedera.

Menurut laporan Daily Record pada awal pekan ini, MU sudah melakukan negosiasi dengan Queen's Park. Prosesnya sudah ke tahap lebih lanjut untuk bisa mendatangkan McKenna.

Setan Merah siap mengeluarkan uang cukup besar yang nominalnya mencapai enam digit untuk memiliki McKenna. Bahkan MU mengimingi Queen's Park bonus yang bisa menembus tujuh digit poundsterling bila McKenna mencapai target di masa mendatang.

Kepindahan McKenna ke Old Trafford diperkirakan akan terjadi di Januari 2024 ini atau musim panas nanti. MU ingin mengamankan McKenna secepatnya agar tidak diambil klub Premier League lainnya.

Bakat besar McKenna membuatnya diincar banyak klub besar. Sebelumnya Arsenal dan Chelsea juga dilaporkan meminati McKenna. Namun kini Man Utd sudah berada di baris terdepan untuk memiliki McKenna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Tim Junior MU Terlebih Dulu

Jika bergabung dengan MU pada Januari ini atau musim panas, McKenna kemungkinan besar akan ditempatkan di tim junior terlebih dulu. Masih sulit bagi McKenna mentas di tim senior MU.

Saat ini manajer MU Erik ten Hag begitu mempercayai Andre Onana sebagai kiper utama. Pelapisnya adalah Altay Bayindir dan Tom Heaton. Keduanya bahkan belum pernah diturunkan karena Onana selalu jadi pilihan utama Ten Hag.

3 dari 4 halaman

McKenna Bisa Jadi Penerus Onana di Tim Utama Manchester United

MU bersedia investasi besar pada McKenna karena kinerja Onana di awal kedatangannya di Old Trafford sebenarnya kurang memuaskan. Fans mulai gerah karena pria Kamerun itu kerap membuat blunder fatal. McKenna diharapkan bisa merebut posisi kiper utama dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Tersingkirnya MU dari fase grup Liga Champions juga dikarenakan Onana. Eks pemain Inter Milan itu beberapa kali melakukan kesalahan konyol ketika main di Liga Champions sehingga MU jadi juru kunci klasemen akhir Grup A Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini