Sukses

Barcelona Ketar-Ketir, Wonderkid Swedia 17 Tahun Terancam Ditawarkan Lebih Mahal ke Klub Lain

Barcelona mulai khawatir klub pemilik wonderkid Swedia Lucas Bergvall bisa menjual sang pemain lebih mahal. Manchester United juga kabarnya tertarik dengan bakat istimewa ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona ingin gerak cepat untuk mendapatkan bakat istimewa atau wonderkid Swedia, Lucas Bergvall. Gelandang klub Swedia Djurgardens yang masih 17 tahun ini bisa diboyong dengan harga murah.

Barca ingin gercep agar tidak diserobot klub lain. Namun Djurgardens tentu ogah melepas pemain berbakat mereka dengan mudah dan murah.

Apalagi beberapa klub besar seperti Juventus, Manchester United dan Inter Milan mulai melirik bakat istimewa ini. Awalnya, Barcelona dikabarkan harus membayar antara 9 sampai 15 juta euro.

Namun Barcelona kini ketar-ketir. Soalnya Djurgardens selaku klub pemilik Lucas Bergvall bisa tergoda dengan tawaran yang lebih besar meski Barca sudah sepakat dengan agen sang pemain.

Barca belakangan ini memang menerapkan strategi memboyong pemain muda sebelum levelnya terus naik. Barcelona sukses melakukan itu kepada Mikayil Faye yang diboyong dari klub Krosia, Kustosija Zagreb dan Noah Darvich, bintang timnas Jerman U-17.

Namun masalah finansial membuat mereka gagal mendapatkan Claudio Echeverri. Bakat muda Argentina ini sudah disambar oleh Manchester City yang langsung membayar klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Lucas Bergvall soal Klub Pemiliknya yang Jual Mahal

 

Lucas Bergvall tentu senang kalau bisa gabung dengan Barcelona. Seperti pemain lain, Barca adalah klub impian setiap pemain muda.

Namun gelandang 17 tahun yang dikenal jago menahan bola dan kecoh lawan ini mengaku peluangnya untuk tim manapun terbuka. Dia bangga karena klub pemiliknya, Djurgardens mau menjualnya dengan mahal.

"Saya bangga karena klub saya meinta banyak uang. Tapi Djurgarden dan agen saya akan mengurusi itu. Saya tak tahu main di mana musim depan," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Lucas Bergvall Ingin Fokus dengan Djurgardens

 

Meski banyak spekulasi yang menaungi masa depannya, Bergvall ingin fokus dengan Djurgardens dan Timnas Swedia. Dia akan membiarkan proses negoisasi berjalan wajar.

"Saya tahu banyak spekulasi, tapi saya mencoba untuk fokus dengan timnas. Saya juga bahagia masih latihan di sini. Untuk sekarang, saya masih pemain Djurgarden," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Barcelona Lebih Agresif, Dekati Sang Pemain dan Agen

Barcelona dikabarkan lebih agresif untuk datangkan Bergvall. Kabarnya, Barca sudah mendekati sang pemain langsung dan agennya.

Kabarnya, Bergvall juga tertarik dengan tawaran Barcelona. Maklum, diam-diam Bergvall memang sudah mengidolakan Barca sejak kecil.

Barcelona paham sulit datangkan Bergvall di bursa transfer Januari. Paling mungkin, dia akan diboyong pada akhir musim nanti.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.