Sukses

Hasil Piala FA: Kevin de Bruyne Kembali Main, Manchester City Lumat Huddersfield 5-0

Pesta gol Manchester City ke gawang Huddersfield pada babak 32 besar Piala FA ditandai dengan kembalinya sang maestro Kevin de Bruyne. Dia langsung menciptakan satu assist di pertnadingan ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tak mengalami kesulitan untuk mengalahkan klub Championship Huddersfield pada putaran 3 Piala FA 2023/2024 di stadion Etihad, Minggu (7/1/2024). Man City sukses melumat Huddersfield 5-0.

Lima gol Manchester City dicetak oleh Phil Foden (2 gol), Julian Alvarez, gol bunuh diri Ben Jackson dan Jeremy Doku. Kemenangan tambah sempurna karena Kevin de Bruyne kembali main dan ciptakan satu assist di pertandingan ini.

Dengan kemenangan telak ini, Man City memastikan satu tempat ke putaran empat atau 16 besar Piala FA. Sebagai juara bertahan, Manchester City berpeluang untuk mempertahankan gelar juara mereka untuk dua kali beruntun.

Man City tak menurunkan banyak pemain inti di laga ini. Kiper utama Ederson diistirahatkan, begitu juga dengan pemain utama seperti Rodri dan Bernardo Silva.

Menit ke-18, Manchester City harus kehilangan Manuel Akanji karena cedera. Dia pun digantikan Matheus Nunes.

Manchester City membuka keran gol lewat Phil Foden di menit ke-33. Dia sukses membuat skor jadi 1-0 usai manfaatkan umpan Julian Alvarez.

Empat menit kemudian atau menit ke-37 giliran Julian Alvarez cetak gol ke gawang Huddersfield sehingga skor jadi 2-0. Dia sukses manfaatkan Rico Lewis dengan baik.

Skor 2-0 menjadi penutup di babak pertama. Man City dan Huddersfield bakal mencoba tambah gol di babak kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua Piala FA: Manchester City vs Huddersfield

Babak kedua ditandai dengan masuknya Jeremy Doku dan pemain yang sudah ditunggu-tunggu yaitu Kevin De Bruyne. Ini menjadi penampilan perdana De Bruyne yang absen sejak awal musim di menit ke-57.

Man City kembali buka skor di menit ke-58 lewat gol bunuh diri bek Huddersfield Ben Jackson. Dia salah mengantisipasi tembakan Bobb yang masuk ke gawang sendiri dan skor berubah 3-0 untuk Manchester City.

Pesta gol Manchester City berlanjut di menit ke-65. Phil Foden mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor jadi 4-0, sebuah gol indah dari Foden usai mendapatkan umpan dari Kovacic.

Manchester City lanjutkan pesta gol saat dua pemain pengganti Kevin de Bruyne bahu membahu dengan Jeremy Doku. De Bruyne memberi assist untuk gol Doku di menit ke-74 sehingga mengubah skor jadi 5-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor 5-0 tetap bertahan. Man City tinggal menunggu lawan di babak 16 besar yang akan ditentukan lewat drawing di hari Senin 8 Januari nanti.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester City vs Huddersfield

 

 

Manchester City (4-2-3-1): S Ortega; Akanji, Ruben Dias, Gvardiol, S Gomez; R Lewis, M Kovacic; O Bobb, P Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Huddersfied (5-4-1): Nicholss; Spencer, Lees, Helik, Edmonds Green, Jacksoon; B Wiles, J Rudoni, A Matos, Koroma; S Thomas

4 dari 4 halaman

Hasil Piala FA Selengkapnya

Berikut hasil babak 32 besar atau putaran 3 Piala FA:

Minggu (7/1/2024)

Luton Town 0-0 Bolton

Shrewsbury Town 0-1 Wrexham FC

West Ham United 1-1 Bristol City

West Bromwich Albion 4-1 Aldershot Town FC

Peterborough United 0-3 Leeds United

Nottingham Forest 2-2 Blackpool

*hasil imbang akan dilanjutkan dengan tanding ulang atau replay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.