Sukses

Urusan Cetak Gol di Liga Inggris, Manchester United Pastinya Sudah Masuk Zona Degradasi

Manchester United memiliki catatan gol yang buruk di Liga Inggris musim ini. Hal ini diperparah oleh tidak tajamnya para penyerang MU yang bertugas di lini depan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menjadi 3 tim terburuk di Liga Inggris terkait produktivitas cetak gol hingga pekan ke-20. Meski berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris, MU faktanya sudah masuk zona degradasi kalau urusan cetak gol.

Man Utd seperti diketahui hanya bisa mencetak 22 gol saja hingga pekan ke-20. Manchester United lebih banyak bobolnya alias 27 gol.

Menurut Optajoe, hanya Sheffield United dan Burnley yang mencetak gol lebih sedikit ketimbang MU. Kalau diurutkan, Manchester United ada di peringkat ke-18 atau zona degradasi, Burnley (19) dan Sheffield United (20).

Dua klub terakhir sudah sesuai dengan posisinya di klasemen Liga Inggris sekarang. Sedangkan posisi ke-18 dihuni oleh Luton Town, klub promosi yang ternyata mencetak satu gol lebih banyak ketimbang MU yaitu 23 gol hingga pekan ke-20. Bandingkan dengan Man City yang mencetak 45 gol, sedangkan Liverpool dan Arsenal sama-sama mencetak 43 gol.

Produktivitas gol memang menjadi masalah pelik buat MU musim ini. Pencetak gol terbanyak justru dipegang oleh Scott McTominay yang sudah mencetak 5 gol dari 17 kali tampil.

Sedangkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes sama-sama baru mencetak 3 gol dari 19 kali pertandingan. Selebihnya tak ada lagi pemain MU yang mencetak lebih dari 1 gol seperti Vitor Lindelof, Varane, Diogo Dalot, Casemiro, Christian Eriksen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Pecah Telur di Pekan ke-19, Anthony Martial dan Marcus Rashford Mandeg

Permasalahan lini depan MU tak lain karena permainan para penyerang MU melempem. Bagaimana tidak, rekrutan anyar Rasmus Hojlund saja baru bisa mcentak gol saat MU menang dramatis 3-2 lawan Aston Villa.

Sedangkan satu gol Marcus Rashford ke gawang Nottingham Forest tak mampu membawa MU lepas dari kekalahan 1-2. Anthony Martial lebih parah dari dua nama di atas.

Buruknya Rasmus Hojlund langsung sakit di pekan ke-20 sehingga tak main saat lawan Nottingham Forest. Padahal, dia mengaku sedang bahagia.

“Saya adalah orang paling bahagia yang pernah hidup saat ini. Anda bisa melihatnya dengan selebrasi saya," ucapnya dikutip situs resmi MU.

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Minta Investor Baru Sir Jim Ratcliffe Sabar

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag tengah berada di bawah tekanan besar di pengujung tahun 2023. Juru taktik asal Belanda belum berhasil membawa MU bangkit dari catatan buruk sejak awal kampanye 2023/2024.

Menanggapi kondisi ini, manajer MU pun menyiratkan permintaannya untuk CEO INEOS jelang tiba di Old Trafford. Ia berharap Sir Jim Ratcliffe mau bersabar menanti kebangkitan Manchester United pasca kembalinya sejumlah pemain cedera awal tahun depan.

"Tentu saja (saya bisa membawa MU bangkit. Mereka (orang-orang INEOS) mengenal saya dan mereka tahu bahwa ketika saya punya skuad (yang utuh), maka hasilnya akan terlhat," ucap Ten Hag, dilansir dari Mirror.

"Kami sudah membuktikan diri melawan tim-tim papan atas bahwa kami bisa berhadapan (dengan mereka). Saya punya keyakinan kuat bahwa tim ini bisa berprogres, bahwa kami bisa menjadi lebih konsisten saat ini," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag Akui MU Tampil Buruk

 

Lebih lanjut, Erik ten Hag mengakui bahwa tim racikannya memang tampil buruk terutama bila dibandingkan dengan musim lalu. Pelatih asal Belanda sanggup mengantar Setan Merah finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris saat menjalani musim debutnya di Old Trafford.

Kendati begitu, eks manajer Ajax Amsterdam meyakini dirinyalah yang bisa memimpin MU menuju kebangkitan. Ia optimistis kembalinya nama-nama beken dari cedera dapat membantu Ten Hag mendongkrak performa timnya.

"Kinerja kami amat baik musim lalu. Tahun ini, kami underperform. Kami harus melakukan (tugas) dengan lebih baik, kami perlu meningkatkan diri dan saya harus memimpin proses itu," ujarnya.

"Saya yakin (MU akan meningkat). Saya tahu bahwa ketika para pemain (cedera) kembali, tim ini akan lebih kuat," sambung juru taktik berusia 53 tahun.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Scott McTominay