Sukses

Sempat Mundur, Borussia Dortmund Segera Bebaskan Jadon Sancho dari Manchester United

Borussia Dortmund buka negoisasi untuk membawa kembali Jadon Sancho. Manchester United sudah tak memainkan winger Inggris ini sejak Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund dikabarkan membuka negoisasi untuk meminjam Jadon Sancho dari Manchester United. MU sudah lama menunggu peminat winger Inggris ini di bursa transfer.

Man Utd bahkan sempat mempertimbangkan untuk memutus kontrak Jadon Sancho. Soalnya, Manchester United ogah menanggung gaji besar yang dibayarkan kepada sang pemain tanpa main sekalipun dengan tim utama.

Dortmund awalnya sempat ragu-ragu untuk membawa kembali Sancho. Namun kini, mereka siap membebaskan Jadon Sancho dari hukuman yang diterimanya di Man Utd.

Seperti diketahui, Jadon Sancho sudah tak main di MU sejak Agustus lalu. Sejak itu, dia tak ikut latihan dengan tim utama karena ogah meminta maaf usai mengkritik Erik Ten Hag.

"Borussia Dortmund dan Manchester United sekarang sedang negoisasi soal fee untuk peminjaman dan juga besaran gaji. Kesepakatan segera tercapai, Jadon Sancho sudah beri lampu hijau, menunggu persetujuan MU," tulis ahli transfer Italia, Fabrizio Romano di akun medsonya di X.

"Jadon Sancho sangat tertarik untuk kembali ke Borussia Dortmund karena dia mempertimbangkan opsi ini sebagai cara ideal untuk mengembalikkan penampilan terbaiknya lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan antara Manchester United dan Dortmund

MU awalnya ingin menjual Jadon Sancho secara permanen. Juventus sempat tertarik untuk mempertimbangkan ini.

Namun tak ada realisasi atau penawaran apapun dari Juventus. Sedangkan Dortmund mengajukan penawaran untuk meminjam Sancho selama enam bulan.

Sancho tertarik kembali ke Dortmund dimana dia meraih penampilan terbaik di kariernya. Bild melaporkan, Sancho segera gabung dengan latihan Dortmund pekan ini.

 

3 dari 5 halaman

Gaji Jadon Sancho Dibagi Dua dengan Man Utd

Kabarnya Dortmund akan membayar fee peminjaman kepada MU. Selain itu, MU dikabarkan tetap membayarkan setengah gajinya.

Sancho sebenarnya masuk dalam proyeksi Ten Hag musim ini. Namun saat lawan Arsenal, manajer asal Belanda itu tak membawanya dalam skuad.

Ten Hag beralasan Sancho tidak berlatih di level tertinggi. Penjelasan Ten Hag membuat Sancho marah dan menilai Ten Hag hanya mencari kambing hitam.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Sebut Syarat Jadon Sancho Bisa Kembali ke MU

 

Ten Hag sempat ditanyai apakah Jadon Sancho harus pergi di bursa transfer Januari pada Desember 2023 lalu, Ten Hag tak menjawabnya dengan gamblang. Dia malah membeber syarat Sancho kembali.

"Ini soal budaya dan setiap pemain harus memenuhi standar tertentu, ini soal itu. Jadi apa yang bakal terjadi, dia tahu apa yang harus dilakukan. Ini semua tergantung dia," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United yang Turun Naik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd