Sukses

Peminat Striker Terbuang Manchester United Mason Greenwood Bertambah

Penyerang buangan Manchester United Mason Greenwood mendapat peminat baru. Atletico Madrid dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang buangan Manchester United Mason Greenwood mendapat peminat baru. Atletico Madrid dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Manchester Evening News melaporkan, Atletico bahkan sudah menghubung MU untuk mengetahui status sang pemain.

Greenwood saat ini bermain di Spanyol. Dia dipinjamkan Setan Merah ke Getafe hingga akhir musim 2023/2024. Setelah melewati waktu adaptasi, Greenwood mulai menemukan performa terbaik dengan mencetak lima gol dan empat assist dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi.

Torehan tersebut menarik perhatian klub-klub top Negeri Matador. Termasuk Atletico yang ingin meregenerasi lini depan.

Pelatih Diego Simeone melihat Mason Greenwood sebagai sosok ideal pengganti Antoine Griezmann dan Alvaro Morata yang sudah menginjak kepala tiga.

Dengan begitu, sudah ada tiga klub LaLiga yang menginginkan Greenwood. Atletico bakal bersaing dengan Getafe yang dilaporkan sudah mengajukan proposal ke MU, plus raksasa Catalunya Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Getafe Sudah Tawarkan Dana ke Manchester United

MU terpaksa melepas Greenwood karena terlibat skandal. Dia ditangkap polisi pada Januari 2022 lantaran dituduh melakukan tindak kekerasan dan percobaan pemerkosaan.

Penggawa berusia 22 tahun lantas dibebaskan dari tuduhan pada awal tahun ini setelah penuntut membatalkan dakwaan. Akan tetapi, menyusul reaksi publik, Manchester United menilai langkah terbaik bagi seluruh pihak adalah sang pemain melanjutkan karier di tempat lain.

Getafe memanfaatkan situasi ini dengan meminjamnya. Keputusan tersebut tidak salah. Melihat kontribusi Greenwood, mereka coba memilikinya secara permanen dan menawarkan 40 juta poundsterling kepada MU.

3 dari 3 halaman

Barcelona Ikut Persaingan Memperebutkan Tanda Tangan Mason Greenwood

Mengetahui rencana Getafe, Barcelona ikut meramaikan persaingan memperebutkan jasa Greenwood. Setelah mengirim tim khusus yang menyaksikan langsung aksinya di tiga pertandingan beruntun, El Azulgrana juga dikabarkan sudah mendekati sang pemain.

Selain menyamai proposal nilai transfer Getafe, mereka juga menawarinya kesempatan untuk mengenakan jersey nomor 10 ikonik Lionel Messi. Seragam itu sedang lowong setelah Ansu Fati dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

Video Terkini