Sukses

Bek Borussia Dortmund Tertarik Gabung Manchester United, Erik ten Hag Siap Tampung?

Meski sedang terseok-seok di musim 2023/2024, Manchester United (MU) rupanya masih menuai ketertarikan dari pemain tim papan atas Eropa. Bek Borussia Dortmund Ramy Bensebaini mengakui dirinya tertarik bergabung dengan MU di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang terseok-seok di musim 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan tercecer dari persaingan juara Liga Inggris.

Walau begitu, Setan Merah rupanya masih menuai ketertarikan dari pemain tim papan atas Eropa. Bek Borussia Dortmund Ramy Bensebaini mengakui dirinya tertarik bergabung dengan MU di Old Trafford.

Melansir laporan SportsMole, Bensebaini sejatinya baru bergabung dengan tim raksasa Bundesliga musim panas ini. Ia datang sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Borussia Monchengladbach.

Pesepak bola berusia 28 tahun tercatat telah menjadi starter dalam 16 dari 21 pertandingan yang dilakoninya untuk Dortmund di semua ajang musim ini. Sebanyak 11 di antaranya tersaji di kompetisi Bundesliga, sementara 4 sisanya di babak penyisihan grup Liga Champions.

Meski memiliki menit bermain yang tak buruk serta diikat kontrak cukup panjang hingga 2027 di Signal Iduna Park, Bensebaini rupanya punya ambisi sendiri dalam kariernya.

Pemain internasional Aljazair menyiratkan dia berpotensi hengkang lebih awal dari Borussia Dortmund menyusul adanya ketertarikan untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bensebaini soal Prospek Gabung MU

Dalam sesi wawancara dengan media Aljazair, La Gazette du Fennec, Ramy Bensebaini sejatinya tak secara gamblang menyebut kapan dirinya hendak mengincar kepindahan ke Old Trafford dari Borussia Dortmund.

Walau begitu, sang pemain juga menyiratkan dirinya tak tertutup pada peluang bergabung dengan skuad racikan Erik ten Hag, terlepas dari performa mereka yang melorot sejak awal musim 2023/2024.

"Mengenai Manchester United, kita lihat saja nanti. Saya pelan-pelan bertambah tua, saya (hampir) menginjak usia 30 tahun, tapi kita lihat saja nanti. Insyaallah!" ucapnya, seperti dilansir dari SportsMole.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Tambahan Pemain Belakang

Belum diketahui bagaimana respons pelatih Manchester United Erik ten Hag soal ketertarikan Ramy Bensebaini bergabung dengan tim racikannya. Walau begitu, Setan Merah diyakini punya kebutuhan untuk memperkuat lini belakang skuadnya lewat bursa transfer Januari 2024.

Mengutip laporan SportsMole, MU memang tengah menghadapi ketidakpastian soal masa depan jangka panjang pemainnya, Sergio Reguilon. Sosok yang dipinjam dari Tottenham Hotspur tiba di Old Trafford musim panas 2023, menyusul cederanya dua nama penting Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Adapun Shaw sendiri saat ini sudah kembali beraksi di tim utama. Akan tetapi, Malacia masih belum bermain sejauh musim ini. Kondisi tersebut disinyalir bakal mendorong MU melakukan penambahan di lini belakang lewat perekrutan sosok anyar seperti Bensebaini.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.