Sukses

Belum Juga Cetak Gol dan Assist, Antony Jadi Pembelian Terburuk Manchester United?

Antony masih membuat Manchester United frustasi. Dengan biaya transfer selangit, dia belum juga memberi kontribusi nyata di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Antony masih membuat Manchester United frustasi. Dengan biaya transfer selangit, dia belum juga memberi kontribusi nyata di lapangan.

Teranyar Antony gagal membantu Setan Merah mengalahkan Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di City Ground, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. MU pun tumbang 1-2 di partai tersebut.

Padahal 2023/2024 harusnya menjadi momen pembuktian bagi Antony. Setelah musim pertama yang inkonsisten, winger asal Brasil itu diharapkan sudah beradaptasi sehingga membayar kepercayaan MU yang sudah membayar mahal demi mendapatkan jasanya.

Melawan Forest, Antony bermain selama 54 menit sebelum digantikan Amad Diallo. Dengan begitu, dia sudah melakoni 1.417 menit tanpa gol dan assist di Liga Inggris musim ini.

Rapor tersebut sangat ironis, terlebih melihat kinerja pemain buangan Setan Merah. Anthony Elanga dilepas MU awal musim ini ke Forest karena berlimpahnya winger di Old Trafford.

Namun, dia sudah membuat empat gol dan enam assist dari 20 penampilan di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Rekrut Antony dengan Biaya Transfer Tinggi

Manchester United menyetor 82 juta poundsterling untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam. Angka itu disebut lebih dari tiga kali lipat dari nilai yang mereka hargai untuk pemain timnas Brasil tersebut.

Di bawah manajemen Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan The Athletic, Setan merah diketahui telah memantau Antony secara komprehensif. Setan merah menganggap pemain Brasil tersenit sebagai salah satu nama yang membutuhkan banyak pengembangan. Karena itu, Antony dihargai senilai 25 juta pound. Man Utd siap membayar jumlah tersebut jika ingin mengontraknya.

Lebih dari setahun kemudian, Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer tim. Juru strategi asal Belanda itu meminta klub merekrut Antony.

Man Utd lantas dengan tegas memberi tahu Ajax bahwa mereka tidak siap membayar lebih dari 60 juta pound untuk pemain sayap berusia 23 tahun itu. Ketika jendela transfer hampir ditutup, juara Inggris itu panik karena kurangnya kekuatan menyerang.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Banyak Blunder di Bursa Transfer

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United mengalami transaksi transfer yang sangat penting seperti yang diungkapkan The Athletic. Klub secara konsisten membayar lebih untuk pemain tertentu, dan konsekuensinya adalah meminjam pemain seperti Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst.

MU mengontrak Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon dengan status pinjaman di musim panas, namun tidak ada yang memberikan kontribusi cukup bagi klub. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

Video Terkini