Sukses

Diputus Kontrak Klub Turki, Mantan Bek Manchester United Diselamatkan Tim LaLiga

Mantan bek Manchester United Eric Bailly baru saja diputus kontraknya oleh klub Turki Besiktas. Namun, dia tak butuh waktu lama untuk menemukan pelabuhan baru, dengan tim LaLiga Villarreal langsung tancap gas menyewa jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United Eric Bailly tengah menjadi sorotan. Hal ini lantaran kontraknya bersama klub Turki, Besiktas, diputus meski ia baru bergabung September lalu.

Sekadar informasi, Bailly sebelumnya sempat menjadi pemain tak terpakai di Old Trafford. Meski sudah mengabdi cukup lama, terhitung sejak 2016 hingga 2023, pemain asal Pantai Gading gagal menjadi sosok yang dibutuhkan dalam skuad MU.

Setan Merah sendiri akhirnya lega bisa melepas salah satu penggawa tersisihnya di bursa transfer musim panas 2023. Bailly lantas dipinang oleh Besiktas, tetapi lagi-lagi belum berhasil menunjukkan performa sesuai harapan.

Pesepak bola asal Pantai Gading tercatat cuma mampu bermain delapan kali. Situasi tersebut membuat Besiktas memutuskan mengakhiri kebersamaannya dengan eks pemain belakang Manchester United usai menelan kekalahan dari Fenerbahce.

Dalam pernyataan resminya baru-baru ini, klub Super Lig mengonfirmasi bahwa Eric Bailly tak lagi menjalani karier di Turki. Pilihan untuk menyudahi kontrak sang pemain diklaim merupakan hasil kesepakatan bersama.

"Kontrak Eric Bailly sudah diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama. Kami berharap Eric Bailly sukses di karier berikutnya," bunyi pernyataan resmi Besiktas terkait kontrak Eric Bailly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Butuh Waktu Lama

Menariknya, Eric Bailly rupanya tak butuh waktu terlalu lama untuk menemukan pelabuhan baru usai diputus kontrak oleh Besiktas. Laporan SportBible mengeklaim pemain berusia 29 tahun kini diselamatkan oleh tim LaLiga Villarreal.

Bailly menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan klub juara Liga Europa 2020/2021 usai memastikan dirinya lolos tes medis. Kesepakatan tersebut membuat sang pemain bakal mengenakan seragam Villarreal hingga 2025.

Penandatanganan Bailly oleh tim LaLiga sekaligus menandai kali kedua sang pemain mengabdi di klub yang sama. Eks bek Manchester United diketahui sudah pernah menjalani karier bersama Villarreal sebelum didatangkan ke Old Trafford pada 2016 silam.

3 dari 4 halaman

Posisi Villarreal di LaLiga Spanyol

Kehadiran Eric Bailly diharapkan dapat menjadi suntikan amunisi buat Villarreal yang tengah kesulitan bersaing di kompetisi LaLiga 2023/2024.

Tim berjuluk Yellow Submarine itu masih terdampar di urutan 13 klasemen sementara dengan torehan 19 poin dari 18 pertandingan, unggul 6 angka dari Celta Vigo yang menghuni zona degradasi.

SportBible mencatat Villarreal sudah kebobolan 35 gol sepanjang penampilannya di Liga Spanyol musim ini. Capaian itu membuat mereka hanya unggul atas duo tim juru kunci Granada dan Almeria dalam hal jumlah kebobolan.

Belum lagi, Yellow Submarine juga tengah kehilangan bek Juan Foyth dan Matteo Gabbia yang dilanda cedera, sehingga Bailly diprediksi dapat segera melancarkan debut keduanya bersama Villarreal.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.