Sukses

Legenda Manchester United Beri Peringatan untuk Erik ten Hag

Gary Neville mendesak Erik ten Hag untuk menyelesaikan musim ini dengan baik jika ingin tetap di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Gary Neville mendesak Erik ten Hag untuk menyelesaikan musim ini dengan baik jika ingin tetap memimpin Manchester United. Kalau tidak, sosok asal Belanda itu harus siap menerima vonis pemecatan.

MU kembali menderita kekalahan pada Minggu (31/12/2023) dini hari WIB saat Nottingham Forest menang 2-1 di City Ground.

Marcus Rashford menyamakan gol Nicolas Dominguez, namun Morgan Gibbs-White memastikan kemenangan tim tamu pada menit ke-82.

Hasil ini membuat United, yang sudah tersingkir dari Eropa dan Piala Carabao, berada di urutan ketujuh di Liga Inggris.

Pasukan Ten Hag tertinggal 11 poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool meski memainkan satu pertandingan lebih banyak, sehingga membuat sang manajer berada di bawah tekanan signifikan di Old Trafford.

Peran Ten Hag dikabarkan akan dievaluasi dalam beberapa minggu mendatang oleh Sir Jim Ratcliffe, yang sudah membeli 25 persen saham United dan mengambil alih operasional olahraga Setan Merah.

Pemilik INEOS Ratcliffe sudah membuat rencana untuk masa depan dan mengirim Sir Dave Brailsford, mantan kepala British Cycling, untuk menonton pertandingan United baru-baru ini. Brailsford kini menjadi direktur olahraga INEOS, menjadikannya tangan kanan Ratcliffe dalam alur pengambilalihan.

Brailsford menyaksikan United bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Aston Villa untuk menang 3-2 di Old Trafford pada Boxing Day, namun ia juga melihat penampilan menyedihkan mereka di City Ground.

“Dengan kepemilikan baru, Sir Dave Brailsford akan mendapat pengawasan singkat, minggu demi minggu sekarang,” kata Neville kepada Sky Sports setelah pertandingan Sabtu malam.

"Kita akan melihatnya muncul di ruangan direktur. Dia akan melihat seperti apa klub ini, di dalam dan di luar lapangan. Apa yang dia lihat saat ini tidak akan dia sukai, begitu juga dengan semua fans di balik gol tersebut yang bertandang ke Nottingham hari ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Pemain yang Cedera Lekas Pulih

Neville yakin Ten Hag membutuhkan pemainnya yang cedera kembali secepat mungkin demi membalikkan keadaan. Mason Mount (betis), Victor Lindelof (pangkal paha), Harry Maguire (pangkal paha), Casemiro (hamstring) dan Lisandro Martinez (kaki) hanyalah beberapa bintang United yang tidak bisa diturunkan.

Neville menambahkan: "Ten Hag membutuhkan pemainnya kembali - Martinez, Maguire, Casemiro, (Rasmus) Hojlund, Luke Shaw... dan dia harus menyelesaikan musim ini dengan baik. Tapi ini musim yang penuh perjuangan. Ini lebih banyak rintangannya. Beberapa dari kinerja ini benar-benar buruk. Jauh di bawah apa yang seharusnya diperlukan pada tingkat ini.

"Erik ten Hag akan berada di bawah tekanan, tidak ada keraguan tentang itu. Mereka jelas akan menunjuk tiga peran itu - CEO, direktur olahraga, dan kepala rekrutmen - mereka semua akan masuk dan sisanya akan pergi. Pelatih adalah orang yang akan menjadi pertimbangan terbesar mereka, hal itu selalu terjadi di klub sepak bola, karena Anda tidak bisa memecat pelatih dengan mudah.”

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Lebih Konsisten

Erik ten Hag mengakui Manchester United harus lebih konsisten. "Kami harus membuat penampilan kami konsisten dan harus tampil lebih baik. Sebuah pertandingan adalah 90 menit dan kami harus berinvestasi sejak menit pertama," ucap ahli taktik asal Belanda itu.

"Kami berharap banyak pemain yang kembali di tahun baru dan memperkuat tim dan skuad."

"Kami tahu alasan mengapa hal ini tidak berhasil. Tidak ada tim yang bisa mengatasi begitu banyak masalah dan cedera yang kami alami. Kami seharusnya tetap melakukannya dengan lebih baik dan kami memiliki kedalaman dalam skuad. Ketika Anda memiliki begitu banyak cedera, kedalamannya tidak akan cukup maksimal," pungkas Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Fans MU Minta Erik Ten Hag Dipecat

Beberapa penggemar Manchester United menunjukkan kemarahan dan kekesalan terhadap Erik ten Hag usai laga kontra Nottingham Forest. "Pecat dia saat itu juga," kata penggemar Manchester United dengan akun @evertonbd. "Buang saja dia," tulis @Acius.

Sementara akun @CRonaldoNews menulis: "Katakan padaku.. Kamu tertawa sekarang, kan? 😂

"Dia hanya orang sombong yang tidak tahu apa-apa 🤨," umpat akun @iamflowizzy.

"Kamu botak meleleh, pecat dia," kata @AJMUFC10. "Ya ampun 😭🤣 manajer ini sudah kalah dia punya ego pep & klopp, tapi kemampuan mengatur Steve Cooper 😭 dia sudah selesai dia sudah selesai," kicau @Rudeboiifizzy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.