Sukses

Baru Tinggalkan Manchester United, Bek Pantai Gading Ini Juga Sudah Diputus Kontrak Klub Turki

Mantan bek Manchester United ini kembali gagal menunjukkan permainan terbaik bersama klub Turki Besiktas. Dia pun harus mendapatkan pemecatan lebih awal.

Liputan6.com, Jakarta Malang benar nasib Eric Bailly. Mantan bek Manchester United ini mengalami nasib sial karena sudah diputus kontrak oleh klub asal Turki Besiktas.

Padahal, Eric Bailly baru gabung dengan Besiktas di awal musim ini. Dia baru gabung Besiktas selama 3 bulan sejak September lalu.

Eric Bailly sudah tak terpakai di MU karena kalah bersaing. Menghabiskan waktu cukup lama dari 2016-2023, Man Utd bisa lega karena bisa lepas salah satu bek mereka yang tak terpakai.

Bailly ternyata tidak juga tampil bagus dengan Besiktas. Maka itu, dia harus menjalani vonis pemecatan lebih cepat dari klub Turki itu.

Eric Bailly hanya main sebanyak 8 kali untuk Besiktas musim ini. Kekalahan lawan Fenerbache membuat Besiktas ambil keputusan ekstrem untuk membuang pemain yang tidak tampil bagus.

"Kontrak Eric Bailly sudah diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama. Kami berharap Eric Bailly sukses di karier berikutnya," begitu pernyataan resmi dari Besiktas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Besiktas Juga Singkirkan Pemain Lain

 

Tak hanya Eric Bailly yang menjadi evaluasi Besiktas, tapi empat lain di skuad juga turut ditendang dari klub. Puncaknya usai Besiktas kalah dari rival mereka Fenerbahce pada 9 Desember lalu yang juga jadi laga terakhir Bailly.

"Informasi dari klub kami, lima pemain dari tim A sudah dikeluarkan dari skuad," bunyi pernyataan resmi klub.

"Koordinator tim kami Samet Yababa bilang ada lima pemain yaitu Vincent Aboubakar, Valentin Rosier, Eric Bailly, Rachid Gezzal dan Jean Onana yang ditendang dari skuad karena penampilan buruk dan tidak cocok dengan tim."

 

3 dari 5 halaman

Eric Bailly Pernah Berkelahi dengan Rekan Setim

 

Perilaku buruk Eric Bailly di luar lapangan juga turut memengaruhi keputusan Besiktas untuk memecatnya. Dia sempat berkelahi dengan rekan setim Tayfur Bingol di November lalu.

Karena dipecat, Eric Bailly kini berstatus free agent. Dia dikabarkan bakal kembali ke klub lama Villarreal.

Di Manchester United, Eric Baily pernah main sebanyak 133 kali. Dia pernah merasakan tangan dingin dari Jose Mourinho sampai akhirnya didepak Eric Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Gak Laku-Laku, Bikin Kesal Manchester United

Manchester United dilaporkan mulai kehabisan kesabaran dengan bek Eric Bailly karena tak kunjung laku terjual. MU siap mengambil langkah mengejutkan untuk pemain asal Pantai Gading tersebut di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bailly sudah tidak masuk dalam perencanaan MU. Manajer Erik ten Hag tak menyukainya. Sejak musim lalu Bailly sudah terpinggirkan dari Old Trafford. Setan Merah meminjamkannya selama semusim ke Olympique Marseille.

Sayangnya Marseille tak jadi mempermanenkan pemain berusia 29 tahun itu. MU berusaha menjual Bailly di bursa transfer musim panas 2023 ini demi mendapat tambahan dana untuk belanja pemain lagi.

Awalnya MU sudah senang karena Bailly akan segera laku terjual. Klub Arab Saudi Al Nassr sempat berminat kepada eks pemain Villarreal itu. Al Nassr membidiknya setelah mendapat saran dari Cristiano Ronaldo yang pernah main di MU.

Akan tetapi Al Nassr belakangan berubah pikiran dan tidak jadi membeli Bailly. Klub milik Pangeran Mohammed bin Salman itu sekarang lebih fokus untuk merekrut bek tengah Manchester City Aymeric Laporte.

5 dari 5 halaman

Eric Bailly Tuding Manchester United Pilih Kasih

Sebelumya, Eric Bailly menyampaikan kritik kepada Manchester United mengenai tim tersebut karena dianggap pilih kasih kepada pemain-pemain asal Inggris. Menurutnya, banyak pemain asal Inggris yang tampil tidak bagus malah dijadikan starter.

Bailly juga berkata bahwa masih ada pemain-pemain non Inggris lainnya yang bisa bermain lebih baik. Pilih kasih seperti ini menjadi suatu akar masalah bagi MU pada musim yang lalu dan banyak pemain yang seharusnya tidak bermain malah jadi starter hanya karena paspor mereka.

"Klub mesti menghindari memfavoritkan pemain-pemain Inggris dan memberi kesempatan kepada semuanya. Mendorong persaingan di ruang ganti tidak hanya perhatian pada sejumlah orang saja, aku selalu merasa pemain timnasnya yang diprioritaskan," ungkap Bailly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.

    Besiktas

  • Bursa Transfer