Sukses

Masa Depan Belum Pasti, Real Madrid Sodorkan Tawaran Perpanjangan Kontrak pada Ancelotti

Real Madrid sekarang sangat ingin memperpanjang kontrak Ancelotti dengan alasan kinerjanya yang baik di paruh pertama musim ini, di tengah badai cedera yang tiada henti.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terus diselimuti intrik. Ketertarikan Brasil merekrut Ancelotti jelang Copa America 2024 sudah bukan rahasia lagi.

Namun meski memiliki hubungan yang kuat, pelatih Real Madrid asal Italia itu belum memberikan keputusan mengenai masa depannya atau berkomitmen pada tim mana pun.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Merengues akan memulai pembicaraan pembaruan setelah Piala Super Spanyol, yang akan diadakan di Arab Saudi. Di ajang ini Real Madrid menghadapi Atletico Madrid pada 10 Januari.

Kini, menurut AS, kontrak baru Ancelotti akan dipertahankan hingga 30 Juni 2025. Itu artinya dia belum menambah lagi tugasnya bersama Real Madrid.

Real Madrid sekarang sangat ingin memperpanjang kontrak Ancelotti setelah tahun 2024 dengan alasan kinerjanya yang baik di paruh pertama musim ini, di tengah badai cedera yang tiada henti. Ini menjadi alasan banyak orang mengapa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin proyek ini ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancelotti Mampu Pertahankan Real Madrid di Posisi Teratas

Los Blancos telah mengalami penurunan di semua lini musim ini, namun tetap mempertahankan posisi pertama di klasemen La Liga. Apalagi, mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan rekor tak bercacat di babak grup.

Penghargaan juga diberikan kepada Ancelotti karena mengizinkan Jude Bellingham berintegrasi dengan mulus, karena ia telah diberi peran bebas.

3 dari 4 halaman

Perpanjangan Lagi Kontrak Dinilai Tawaran yang Cocok untuk Ancelotti

Dengan mempertimbangkan keberhasilan musim ini dan ambisi klub ke depan, perpanjangan satu tahun dianggap sebagai tawaran yang cocok untuk pemenang empat kali Liga Champions tersebut.

Sampai sekarang, Ancelotti juga belum menandatangani apa pun dengan federasi Brasil, meski mereka berulang kali mendesak.

Namun, waktu akan menentukan opsi mana yang paling menarik baginya dan apakah tawaran perpanjangan kontrak Madrid akan terwujud.

4 dari 4 halaman

Ancelotti Juga Jadi Incaran Manchester United

Ancelotti juga disebut-sebut jadi incaran Manchester United. Pasalnya klub-klub besar Liga Inggris saat ini dalam status tak berencana mengganti pelatih dalam waktu dekat.

Paling hanya Chelsea yang mungkin bisa berganti pelatih seperti MU. Tapi Ancelotti diyakini tidak akan mau melatih klub yang pernah ditanganinya sebelumnya. Ancelotti seperti diketahui sudah pernah melatih Chelsea.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.