Sukses

Alasan Manchester United Tidak Akan Lepas Anthony Martial di Bursa Transfer Januari 2024

Anthony Martial jadi pemain pesakitan di Manchester United. Namun, dia tidak akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Martial jadi pemain pesakitan di Manchester United. Namun, dia tidak akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

 

Manajer MU Erik ten Hag mengindikasikan hal tersebut saat ditanya mengenai status Martial. Sosok asal Belanda tersebut menyatakan Martial akan dipertahankan hingga kontraknya habis pada musim panas nanti.

"Jika kami punya informasi mengenai hal itu, tentu kami akan kami kabarkan ke kalian (media). Namun saat ini kami tidak punya rencana melakukannya," kata Ten Hag. 

Ada sejumlah rumor mengenai Martial. Setan Merah tidak bakal memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2024. Kabar lain menyatakan MU siap melepasnya bulan depan demi menambah anggaran belanja klub.

Namun, pada dasarnya Martial sulit dijual karena minim peminat. Klub-klub lain enggan merekrutnya karena permintaan gaji yang tinggi. 

Menyadari itu, Ten Hag pun memilih mempertahankan Anthony Martial karena rendahnya stok penyerang MU. Hanya dia yang bisa menjadi striker tunggal selain Rasmus Hojlund.

Marcus Rashford juga bisa menjalankan peran tersebut, tapi tidak efektif karena bukan posisi favoritnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bakal Obral Pemain di Januari 2024

Nama Martial masuk dalam daftar enam pemain yang bakal dilepas MU pada jendela transfer Januari 2024. Setan Merah ingin menghasilkan dana lebih dari 80 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun dari hasil penjualan. Angka tersebut memungkinkan MU untuk berinvestasi kembali dalam skuad Ten Hag untuk sisa musim ini.

Mantan duo Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro dikatakan termasuk di antara pemain yang bisa meninggalkan Setan Merah pada Januari 2024. Selain itu, ada Anthony Martial dan Christian Eriksen.

Kuartet yang disebutkan di atas salah satunya memiliki gaji tertinggi di Man United. Dengan melepasnya bisa mengurangi beban gaji dan akan meningkatkan keuntungan serta prospek keberlanjutan klub.

Donny van de Beek dan Jadon Sancho juga bersiap untuk pindah di Tahun Baru. Sancho hanya bermain dua menit di Liga Inggris musim ini.

Pemain sayap Inggris itu belum tampil untuk Setan Merah sejak perselisihan dengan Ten Hag di publik pada awal musim. Penyerang berusia 23 tahun itu menolak untuk meminta maaf kepada ahli taktik asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Manchester United Tawarkan Pemain ke Arab Saudi

Manchester United bahkan sampai menjalin kontak dengan Liga Pro Saudi untuk mengambil beberapa pemain mereka dalam waktu dekat. Mereka adalah Casemiro, Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Anthony Martial.

Menurut Marca, Casemiro telah menerima tawaran penting dari klub Liga Pro Saudi. Gelandang Brasil itu serius mempertimbangkan untuk hengkang dari Old Trafford pada Januari 2024.

Laporan itu mengklaim banyak uang yang sudah disiapkan lantaran MU bakal meminta biaya transfer yang cukup besar untuk Casemiro. Ini karena lamanya waktu yang tersisa dalam kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola