Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester City: Tiga Poin Harga Mati Bagi The Citizens

Manchester City tak boleh kehilangan poin lagi saat dijamu Everton pada laga lanjutan Liga Inggris malam ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City melakoni laga penting di pekan 19 Liga Inggris. Mereka wajib menang ketika dijamu Everton di Stadion Goodison Park pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. Tiga poin jadi harga mati jika tak ingin tertinggal semakin jauh dari pemuncak klasemen Liverpool.

City mengalami penurunan performa di Premier League sejak akhir November 2023. Pasukan Josep Guardiola cuma bisa menang sekali dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. City imbang empat kali dan kalah sekali dari Aston Villa.

Akibat rentetan hasil negatif itu, City yang merupakan juara bertahan kini terpuruk di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin. Jack Grealish dan kawan-kawan sudah tertinggal delapan poin dari Liverpool yang sudah memainkan 19 laga. City sendiri baru main 17 kali.

Untungnya moral City sedang naik lagi. Mereka baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi. City mampu memenangi dua pertandingan dengan cemerlang di Piala Dunia Antarklub 2023. Mereka mencukur Urawa Reds 3-0 dan Fluminese 4-0.

City juga diuntungkan dengan kinerja Everton yang juga mulai merosot. Setelah menang empat kali beruntun, The Toffees justru keok dua kali berturut-turut. Everton didepak Fulham dari Piala Liga usai kalah adu penalti.

Akhir pekan kemarin Everton juga kalah 1-2 ketika dijamu Tottenham Hotspur. Padahal jika menang di kandang Spurs, Everton bisa menorehkan lima kemenangan beruntun di Premier League.

Rekor pertemuan pun memihak City banget. Rival sekota manchester United itu mampu mengalahkan Everton 11 kali dalam 12 pertandingan di berbagai ajang. City setidaknya mampu membuat dua gol dalam lima laga beruntun saat tandang ke Goodison Park.

Pertemuan terakhir City dengan Everton di Goodison Park juga berakhir manis. Klub milik Sheikh Mansour itu mampu menang 3-0 pada Mei 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Manchester City dan Everton

City juga kemungkinan sudah bisa memainkan gelandang serang Kevin de Bruyne yang sempat absen lama karena cedera. Pemain asal Belgia itu sudah ikut ke Arab Saudi di Piala Dunia Antarklub meski akhirnya tak dimainkan.

Erling Haaland dan Jeremy Doku juga diperkirakan sudah fit. De Bruyne, Doku dan Haaland seharusnya sudah bisa turun di final Piala Dunia Antarklub 2023 tapi akhirnya tak dapat main karena peraturan.

Gelandang bertahan Rodri yang terkena cedera di final Piala Dunia Antarklub 2023 juga siap tempur melawan Everton. Rodri mengaku cederanya tidak parah dan bisa segera bermain.

Everton justru akan ditinggal pemain kunci di lini tengah. Pelatih Sean Dyche kemungkinan tak bisa memainkan Idrissa Guaye dan Abdoulaye Doucoure yang terkena cedera.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Everton vs Manchester City

Everton: Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, Gomes, McNeil; Calvert-Lewin

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Akanji, Rodri; Silva, Alvarez, Foden; Haaland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini