Sukses

Julen Lopetegui Ingin Rekrut 2 Bintang Barcelona Jika Gantikan Erik Ten Hag di Manchester United

Julian Lopetegui meminta dua pemain Barcelona jika menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United. Kedua pemain itu adalah Ferran Torres dan Alejandro Balde.

Liputan6.com, Jakarta - Julen Lopetegui telah menetapkan syarat untuk kemungkinan pindah ke Manchester United. Menurut El Nacional, salah satunya adalah mendatangkan dua pemain Spanyol.

Eks pelatih Real Madrid dan Wolverhampton Wanderers itu terbuka untuk menggantikan Erik ten Hag di MU. Ahli taktik asal Belanda itu berada di bawah tekanan seteleh paruh pertama musim ini yang buruk.

Dua pemain Spanyol yang diminta Lopetegui ialah Ferran Torres dan Alejandro Balde. Keduanya saat ini bermain untuk Barcelona.

Barcelona dilaporkan terbuka terhadap tawaran untuk Torres, tapi tidak tertarik menjual Balde. Pelatih Barca Xavi Hernandez melihat bek kiri itu sebagai anggota kunci skuadnya dan tidak ingin melepasnya.

Sementara Erik ten Hag menyatakan tidak memikirkan kemungkinan pemecatan meski Sir Jim Ratcliffe menginginkan perubahan setelah pengambilalihannya selesai. "Tidak ada kekhawatiran (atas kehilangan pekerjaan) karena saya di sini untuk menang dan saya harus membuat tim bermain lebih baik," katanya.

"Jika Anda bermain, maka bagus saja tidak cukup. Kami tidak konsisten dan saya harus bekerja untuk jangka waktu yang lebih lama di level yang tinggi. Saya ingin maju bersama tim saya ke arah yang benar, jadi kami ada di sini dalam sebuah proyek."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Didesak Pecat Erik Ten Hag

Danny Murphy mengklaim bahwa Manchester United perlu memecat Erik ten Hag jika ingin kembali ke level atas. Ia yakin juru taktik asal Belanda tersebut berkinerja buruk dan ingin segera diganti.

Menulis di kolom Daily Mail-nya, mantan pemain Liverpool menyatakan pada awal Desember bahwa Ten Hag tidak membantu kemajuan tim. Sang manajer tidak mampu bersaing dengan rival seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester City.

"Jika United ingin bersaing di papan atas sepak bola Inggris lagi, Ten Hag bukanlah manajer yang akan membawa mereka ke sana. United tidak bisa bersaing dengan City, Liverpool, dan Arsenal dengan pemain yang mereka miliki di bawah Ten Hag," kata Murphy.

"Saya tidak melihat tim mengalami kemajuan setelah musim pertama yang bagus. Saya melihat ada yang mengalami kemunduran dan saya tidak melihat bagaimana hal itu akan berubah dengan Ten Hag yang memimpin."​

3 dari 4 halaman

Semua Bukan Salah Erin Ten Hag

Namun, Danny Murpy menambahkan apa yang terjadi pada Manchester United musim ini bukan semua karena Erik ten Hag. "Tentu saja, tidak semuanya salah Ten Hag. Banyak masalah di United yang berada di luar tanggung jawabnya," ucapnya.

"Beberapa pemain juga perlu bercermin. Namun, Ten Hag sangat berpengaruh dalam rekrutmen di United dan tidak ada satupun yang bersalah.

"Beberapa pemain yang direkrut masih bisa dianggap sukses. Beberapa pemain tampaknya juga kurang motivasi, dan itu ada pada dirinya, dan dia harus lebih baik secara taktik," pungkas Murphy.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Julen Lopetegui

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola