Sukses

Manchester United Berencana Tambah Stok Pemain dari Maroko Tahun 2024

Manchester United terus memantau perkembangan pemain asal Maroko untuk menyusul Amrabat.

Liputan6.com, Jakarta- Lini depan menjadi salah satu masalah besar bagi Manchester United di paruh pertama musim 2023/2024. Manajer MU Erik ten Hag pun menginginkan adanya tambahan setidaknya satu penyerang murni baru di bursa transfer Januari 2024.

MU sebenarnya punya tiga striker musim ini yakni Rasmus Hojlund, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Tapi ketiganya tampil sangat mengecewakan. Martial dan Rashford total baru bisa menjaringkan dua gol saja untuk Setan Merah.

Hojlund sendiri sudah melesakkan lima gol, tapi semuanya dibuat di Liga Champions. Pemuda asal Denmark itu masih belum bisa membikin gol di arena Premier League sejak dibeli dari Atalanta di musim panas 2023.

Justru top skor MU di Liga Inggris musim ini adalah gelandang Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu sudah membuat lima gol. Padahal McTominay hampir saja ditendang Ten Hag di musim panas 2023.

Pencarian akan striker baru membuat MU kini dikabarkan akan menambah stok pemain dari Maroko. Media Inggris, The Sun, pada akhir pekan ini melaporkan The Red Devils menginginkan penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri.

Pencari bakat Man Utd kabarnya sudah beberapa kali mengamati langsung aksi En-Nesyri di Sevilla. En-Nesyri sendiri mencuri perhatian sejak tampil apik bersama Maroko di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Pemain Maroko Masih Masuk Kantong MU

Harga pemain 26 tahun itu tidak akan terlalu mahal. Sevilla diyakini siap melepas En-Nesyri bila ada tawaran sekitar 30 juta euro. Kondisi ini menguntungkan MU yang tak bisa keluar uang banyak di Januari 2024.

En-Nesyri serius dipertimbangkan MU setelah incaran lainnya Serhou Guirassy dari VfB Stuttgart secara mengejutkan lebih memilih memprioritaskan pindah ke Tottenham Hotspur tahun depan.

3 dari 4 halaman

MU Pakai Jasa Amrabat

Untuk mendapatkan jasa En-Nesyri tahun depan, MU bisa meminta bantuan pemain Maroko lain yang sudah lebih dulu bermain di Old Trafford yakni gelandang Sofyan Amrabat.

Amrabat bergabung bersama dengan MU di bursa transfer musim panas 2023 lalu. MU meminjam pemain plontos itu selama satu musim dari klub Liga Italia, Fiorentina.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini