Sukses

Prediksi Liverpool vs Arsenal: Demi Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool dan Arsenal akan menjadi penguasa klasemen Liga Inggris jika menang di Anfield nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di pekan 18 Liga Inggris. Liverpool menjamu pemuncak klasemen sementara Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB . Laga ini mempertaruhkan pucuk klasemen. Siapapun yang menang akan berkuasa.

Saat ini Arsenal yang berkuasa di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin dari 17 pertandingan yang dijalani. Mereka unggul selisih gol dari kuda hitam Aston Villa yang baru saja naik ke urutan kedua. Arsenal beruntung tak tergusur karena sehari sebelumnya Aston Villa secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah Sheffield United.

Liverpool sendiri berada di urutan tiga Liga Inggris dengan cuma terpaut satu poin saja. The Reds terkudeta dari puncak pada pekan lalu setelah cuma mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu rival abadinya Manchester United di Anfield.

Ketajaman lini depan Liverpool sudah membaik usai dimandulkan MU. Mereka pertengahan pekan ini sukses mencukur West Ham United 5-1 di babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Daya ledak seperti melawan West Ham diharapkan manajer Jurgen Klopp bisa muncul lagi saat menjamu Arsenal. Apalagi Meriam London juga punya catatan apik dalam dua laga tandang terakhir ke Anfield.

Arsenal tak pernah kalah pada dua pertandingan terakhir di Anfield. Musim lalu mereka menahan Liverpool 2-2 dan imbang tanpa gol di ajang Piala Liga Inggris. Liverpool terakhir kali menang atas Arsenal di kandang pada November 2021 dengan skor 4-0.

Namun Arsenal sebenarnya tak pernah bisa menang di Anfield sejak 2012. Saat itu sepasang gol dari Lukas Podolski dan Santi Cazorla membuat The Gunners menang 2-0 di kandang Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Liverpool dan Arsenal

Untuk bisa mengudeta Arsenal, Liverpool menghadapi masalah badai cedera. Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Joel Matip), Andrew Robertson, Alexis Mac Allister), Diogo Jota dan yang terbaru pemain muda Ben Doak. Ryan Gravenberch juga masih diragukan bisa main.

Arsenal sendiri tidak ada cedera baru yang melanda. Hanya Jurrien Timber, Fabio Vieira, Takehiro Tomiyasu dan Thomas Partey yang masih cedera. Sedangkan Mohamed Elneny dan Jorginho masih tanda tanya.

Namun kekuatan terbaik di lini depan, belankang dan tengah Arsenal siap tempur semunya. Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli bisa dimainkan sejak menit awal.

Havertz harus diwaspadai betul oleh Liverpool. Pemuda Jerman ini sedang menanjak performanya. Havertz dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal sepanjang bulan November. Pemain asal Jepang Wataru Endo yang akan bertugas mematikan Havertz.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Endo, Jones; Salah, Nunez, Diaz

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Liverpool vs Arsenal

5 Pertemuan Terakhir

09-04-2023 Liverpool 2-2 Arsenal (Liga Inggris)

09-10-2022 Arsenal 3-2 Liverpool (Liga Inggris)

17-03-2022 Arsenal 0-2 Liverpool (Liga Inggris)

21-01-2022 Arsenal 0-2 Liverpool (Piala Liga)

14-01-2022 Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liverpool vs Arsenal

  • Berita Bola

Video Terkini