Sukses

Lionel Messi Segera Reuni dengan Sahabat Lama di Inter Miami

Megabintang Argentina Lionel Messi bakal bereuni dengan sahabat lamanya Luis Suarez di Inter Miami. Kabar ini dikonfirmasi oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano.

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Argentina Lionel Messi bakal bereuni dengan sahabat lamanya Luis Suarez di Inter Miami. Kabar ini dikonfirmasi oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, seperti dikutip dari SportBible.

Sekadar informasi, Messi sempat menghabiskan waktu enam musim bersama Suarez di Barcelona. Mereka secara total sanggup menyumbangkan 478 gol bagi sang raksasa Catalan sepanjang enam tahun kebersamaannya di Camp Nou.

Kedua pemain juga sempat membentuk kemitraan berbahaya bersama bintang Timnas Brasil Neymar Jr. Mereka bertransformasi menjadi momok buat lini pertahanan klub-klub Eropa. 

SportBible mencatat, trisula Messi, Suarez, dan Neymar sempat mengantar Barcelona memenangkan deretan gelar bergengsi. Beberapa di antaranya mencakup empat trofi La Liga, Liga Champions, hingga gelar juara Piala Dunia Antarklub. 

Sayangnya, kebersamaan Messi dan Luis Suarez terputus pada 2020. Pemain asal Uruguay berpisah dari klub raksasa Catalan sebelum hijrah ke rival LaLiga, Atletico Madrid.

Sementara itu, Messi sendiri terpaksa didepak dari Barcelona setahun berselang akibat krisis finansial yang melanda klub. Ia sempat bereuni dengan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG), kemudian hijrah ke MLS untuk memperkuat Inter Miami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni Messi dan Suarez di Inter Miami

Adapun rumor terkait reuni Messi dan Suarez sebenarnya sudah santer terdengar sejak musim panas tahun ini. Mirror kala itu melaporkan, klub MLS berencana mendatangkan setidaknya tiga bintang lagi demi mendongkrak posisi klub, dengan Luis Suarez menjadi salah satunya. 

Sayangnya, ada kekhawatiran yang menyebut Inter Miami kemungkinan bakal sulit mendaratkan pesepak bola berusia 36 tahun. Hal ini lantaran aturan MLS melarang tim-tim merekrut lebih dari 3 pemain yang melampaui batas gaji. 

Kendati demikian, laporan SportBible baru-baru ini mengungkap klub yang bermarkas di Florida tampaknya sudah menemukan jalan keluar atas persoalan tersebut. Inter Miami bahkan digadang-gadang sudah menyepakati kontrak satu tahun untuk Luis Suarez.

3 dari 3 halaman

Dikonfirmasi Fabrizio Romano

Kabar kepindahan Suarez menuju klub Lionel Messi pun sudah dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Ia mengeklaim transfer pemain asal Uruguay bisa segera diumumkan oleh Inter Miami.

"Luís Suarez ke Inter Miami, (kontrak) siap untuk disegel dan diumumkan," ungkap Romano melalui cuitannya di media sosial X, sebagaimana dilansir dari SportBible. 

“Kontrak siap setelah kesepakatan lisan dicapai satu bulan lalu – (Inter Miami memberi) kontrak satu tahun untuk Suarez." 

"Kesepakatan ini juga akan mencakup opsi untuk musim selanjutnya. Messi dan Suárez, bersama lagi," tandas Romano dalam unggahan yang sama.

Dengan bergabungnya Suarez ke Inter Miami, pemain asal Uruguay tak cuma bereuni dengan Lionel Messi. Dia bakal turut bertemu dengan dengan mantan rekan setim lainnya saat masi di Barca, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.