Sukses

Antony Tampil Mengecewakan, Manchester United Bidik Takefusa Kubo di Bursa Transfer Musim Depan

Manchester United dilaporkan tertarik untuk merekrut Takefusa Kubo, pemain muda berbakat dari Real Madrid, dalam jendela transfer musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan tertarik untuk merekrut Takefusa Kubo, pemain muda berbakat dari Real Madrid, dalam jendela transfer musim depan. Kubo dianggap sebagai opsi pengganti Antony yang dinilai tidak berhasil memenuhi harapan.   

Dilansir dari Mirror, Pemain asal Jepang tersebut telah diusulkan oleh staf pelatih dan tim pencari bakat Setan Merah kepada Sir Jim Ratcliffe untuk memperkuat sektor serangan dalam kepemimpinan Erik ten Hag.

Diketahui pemain sayap terbaru MU, Antony, telah mengecewakan sejak kepindahannya yang signifikan dari Ajax musim lalu, dan Erik ten Hag mungkin perlu mempertimbangkan melepaskannya.

Sebaliknya, Real Sociedad berhasil mengoptimalkan potensi Kubo, yang telah mencatatkan 15 gol dan 13 assist dalam 67 pertandingan sejak transfernya senilai £5,5 juta.

MU telah terus memonitor performa Kubo dengan tim pemandu bakat yang hadir menyaksikan hasil imbang tanpa gol antara Sociedad dan Real Betis pada hari Minggu (17/12/2023).

Pada pertandingan tersebut, bintang Jepang itu diakui sebagai Man of the Match. Meskipun demikian, MU kemungkinan tidak akan mengambil tindakan apa pun pada bulan Januari karena mereka tetap berhati-hati terhadap potensi hukuman Financial Fair Play.  

Dilaporkan Real Sociedad bersedia menerima sejumlah dana sekitar £43 juta sebagai harga untuk pemain sayap tersebut, yang memiliki kemampuan bermain di berbagai peran menyerang.

Meskipun demikian, masih ada kemungkinan MU bersedia melepaskan Antony ke destinasi lain, mungkin dalam bentuk pinjaman, untuk menambah nilai penawaran apa pun yang datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Telah Diamati 7 Kali oleh MU

Pemain asal Jepang yang sebelumnya bersekolah di akademi Barcelona dan kemudian bergabung dengan Real Madrid itu berangkat dari Bernabeu musim lalu untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Sejak bergabung dengan klub Spanyol tersebut, ia terus meningkat secara konsisten, sehingga mendorong MU mengerahkan pencari bakat untuk mengamatinya setidaknya tujuh kali musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Favorit Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebelumnya memberikan pujian terhadap keterampilan pemain muda tersebut. Xavi berpendapat bahwa Kubo memiliki kemampuan sejajar dengan pemain kelas dunia.   

“Takefusa Kubo adalah pemain kelas dunia. Tidak hanya saat bermain dengan bola, tapi juga saat dia tidak menguasai bola, dia bisa melakukan yang terbaik," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • takefusa kubo

  • setan merah

Video Terkini