Sukses

Kondisi Semakin Membaik, Christian Eriksen Kembali Jalani Latihan Bersama Skuad Manchester United

Menurut informasi dari situs resmi MU, Eriksen sudah kembali berlatih bersama rekan satu timnya di Carrington setelah mengalami cedera selama satu bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapatkan kabar baik dari gelandang, Christian Eriksen. Kondisi pemain asal Denmark itu membaik setelah mengalami cedera yang berkepanjangan.

Menurut informasi dari situs resmi MU, Eriksen sudah kembali berlatih bersama rekan satu timnya di Carrington setelah sempat menepi selama satu bulan.

Kembalinya Eriksen menjadi angin segar bagi manajer Erik Ten Hag, terutama mengingat badai cedera menimpa Setan Merah sejak awal musim 2023/2024.

Sejumlah besar pemain mereka secara bergantian mengalami cedera, yang terpaksa membuat mereka tampil dengan lebih dari 10 pemain absen pada pertandingan terakhir melawan Liverpool di markas lawan.

Sebelumnya, Eriksen termasuk dalam daftar panjang pemain Setan Merah yang sedang mengalami cedera. Cedera itu terjadi saat bertanding melawan Luton Town, sehingga membuatnya absen pada laga kualifikasi Euro 2024 Denmark melawan Slovenia dan Irlandia Utara.

Pemain berusia 31 tahun tersebut, yang telah didiagnosis mengalami masalah pada lututnya. Awalnya, Eriksen diperkirakan akan absen hingga pertengahan Desember.

Selama periode tersebut, Eriksen tidak dapat turun dalam beberapa pertandingan, termasuk melawan Everton, Newcastle United, Chelsea, Bournemouth, dan Liverpool di liga. Selain itu, ia juga absen dalam dua pertandingan Liga Champions, yakni hasil imbang 3-3 melawan Galatasaray di Istanbul dan kekalahan 1-0 dari Bayern Munich.

Namun, diperkirakan Eriksen masih belum dalam kondisi yang memadai untuk bermain saat Manchester United melawan West Ham pada malam Sabtu (23/12/2023).   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Latihan Bersama Rashford

Pada pagi Senin, Christian Eriksen ikut serta dalam sesi latihan setelah pertandingan tanpa gol di Anfield pada hari Minggu. Dalam pertandingan tersebut, Luke Shaw dan Marcus Rashford kembali turun bermain setelah melewati masa cedera dan sakit.   

Apabila perkembangan kondisinya terus positif, ada kemungkinan besar bahwa Eriksen akan kembali menjadi bagian dari tim Manchester United pada akhir pekan ini.   

3 dari 4 halaman

Masih Belum Sesuai Harapan Musim Ini

Selama musim ini, Christian Eriksen hanya tampil dalam 15 pertandingan hingga saat ini dan berhasil mencetak satu gol, yang terjadi pada pertandingan melawan Nottingham Forest pada bulan Agustus.   

Sejak waktu tersebut, ia tidak dapat membantu kekuatan Setan Merah, dan saat ini tim mengalami kekurangan pemain kunci seperti Eriksen dalam peran playmaker.   

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.