Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Yuran Fernandes Jadi Kontroversi, Laga Persik Kediri vs PSM Makassar Terhenti

Duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12/2023) sore WIB menggantung. Laga dihentikan sementara menyusul terjadinya kontroversi akibat gol Yuran Fernandes di menit 86.

Liputan6.com, Jakarta - Duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12/2023) sore WIB menggantung.

Pertandingan terpaksa dihentikan sementara oleh wasit menyusul terjadinya kontroversi akibat gol Yuran Fernandes yang disahkan pada menit 86. 

Duel antara Persik Kediri dan PSM Makassar sejatinya berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing, sehingga tak ada gol yang mampu diciptakan sampai laga berjalan lebih dari 30 menit. 

Kesempatan bagus sempat diperoleh Juku Eja pada menit 37 lewat skenario tendangan bebas. Kenzo Nambu mencoba melepas tembakan melengkung ke arah gawang Persik Kediri, tetapi bola masih mudah diselamatkan oleh Dikri Yusron. 

Kebuntuan yang menyelimuti Persik Kediri dan PSM Makassar tak berubah hingga pengujung babak pertama. Alhasil skor imbang tanpa gol bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persik Kediri vs PSM Makassar

Kedua tim lanjut mengais peluang untuk mencetak gol pembuka di babak kedua. Akan tetapi, baik Persik Kediri maupun PSM Makassar sama-sama belum menemukan cara untuk keluar dari jalan buntu. 

Peluang akhirnya kembali didapat Juku Eja pada menit 67. Terjadi kemelut yang coba dimanfaatkan oleh Yassa untuk mencetak angka, tetapi sontekannya masih melebar dari gawang Persik Kediri.

Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan tim tamu jelang 15 menit akhir pertandingan waktu normal. Ricky Pratama dan Yassa gantian mencoba peruntungan, tetapi upayanya selalu berhasil diblok oleh Ahmad Agung.

Gol yang dinanti-nanti PSM Makassar akhirnya tercipta pada menit 86. Yuran Fernandes menyambar umpan silang Ricky lewat heading keras, yang mengantar timnya unggul dengan 0-1.

Bola sejatinya nampak mampu ditepis oleh Dikri Yusron. Namun, wasit menganggap si kulit bundar sudah melewati garis gawang, sehingga gol tersebut disahkan.

Kejadian ini tak ayal mengundang reaksi tak setuju dari kubu tuan rumah. Situasi tidak kondusif terjadi dan memaksa wasit menghentikan pertandingan, meski laga sejatinya tinggal menyisakan 4 menit waktu normal. Hingga saat berita ini ditulis, status pertandingan masih belum diputuskan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Persik Kediri vs PSM Makassar

Persik Kediri: Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung, Simen Lyngbo; Jose Valente, Rohit Chand, Krisna Bayu Otto; Renan da Silva, Flavio Silva, Mochammad Supriadi 

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Muhammad Daffa Salman Zahran Sidik, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Akbar Tanjung, Ze Paulo, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Victor Mansaray, Adilson Silva, Kenzo Nambu

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.