Sukses

Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024

Puyol dan Materazzi melihat Prancis punya peluang bagus untuk bisa juara di Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Dua legenda sepak bola dunia Carles Puyol dan Marco Materazzi sedang berada di Jakarta, Indonesia, sejak Minggu 17 Desember 2023. Keduanya memberikan prediksi mengenai siapa yang akan menjadi juara di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Baik Puyol maupun Marco Materazzi kompak memberikan prediksi siapa yang akan menjadi juara di Euro 2024. Mereka menyebut Prancis berada di baris terdepan sebagai unggulan mengingat materi pemain yang sangat lengkap.

"Negara yang sangat bagus di Euro 2024 adalah Prancis. Mereka bahkan bisa memiliki tiga tim berbeda yang sama kuat. Kemudian juga ada tuan rumah Jerman," ujar Materazzi saat media day yang digelar pemegang hak siar Euro 2024 di Indonesia, MNC Group, Senin (18/12/2023) siang WIB.

"Saya sependapat dengan Materazzi. Prancis memiliki peluang bagus untuk menjadi juara. Tapi mari kita lihat nanti karena akan banyak tim yang juga berpeluang seperti Inggris dan Jerman," tutur Puyol menjawab pertanyaan Liputan6.com.

Materazzi sendiri justru agak meragukan peluang negaranya sendiri, Italia, untuk mempertahankan gelar juara di Euro 2024. Perubahan besar-besar di Gli Azzurri memicu keraguan dalam benak mantan pemain Inter Milan itu.

"Sangat tidak mudah bagi Italia mempertahankan gelar mengingat banyak pemain lama sudah pensiun seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Mereka yang sangat menentukan saat juara sebelumnya," tutur Materazzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Italia dan Spanyol di Euro 2024.

Perubahan kursi pelatih dari Roberto Mancini ke Luciano Spalletti juga bisa menjadi kandala bagi Italia. "Sekarang pelatihnya juga baru dan belum pernah ikut Piala Eropa. Dia bagus di liga, mudah-mudahan bisa mempertahnkan gelar."

Bila Materazzi agak pesimistis dengan nasib timnas Italia, Puyol justru cukup percaya diri Spanyol bisa memberikan kejutan dan merepotkan di Euro 2024 meski saat ini dihuni banyak pemain-pemain muda.

"Timnas spanyol saat ini banyak talenta muda yang akan jadi masa depan Spanyol dan akan berpeluang bagus di Euro. Tak masalah pakai pemain muda, mereka juga sudah berpengalaman. Kombinasi pemain muda dan berpengalaman seperti Sergio Busquets yang akan membimbing mereka agar semakin percaya diri," imbuh Puyol di iNews Tower.

3 dari 3 halaman

Tergabung dalam Satu Grup di Euro 2024

Italia dan Spanyol sendiri tergabung di grup yang sama di Euro 2024. Mereka masuk grup neraka Grup B. Dua kontestan lain di grup ini adalah Kroasia dan Albania. "Italia dan Spanyol akan lolos bersama dari fase grup. Baru kemudian akan bertemu lagi di babak akhir," harap Materazzi.

Puyol dan Materazzi sudah melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta sejak Minggu 17 Desember 2023. Mereka sempat bermain bola bareng selebriti tanah air seperti Raffi Ahmad, Augie Fantinus, Dede Sunandar hingga Atta Halilintar yang menandai peluncuran official broadcaster Euro 2024 di Indonesia oleh MNC Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini