Sukses

Scott Mctominay Bangga Menjadi Kapten Manchester United Melawan Liverpool

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, menyatakan rasa bangganya setelah diberi kesempatan menjadi kapten MU dalam pertandingan melawan Liverpool pada malam Minggu (17/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United Scott McTominay menyatakan rasa bangganya setelah diberi kesempatan menjadi kapten dalam pertandingan melawan Liverpool, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Dia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kehormatan terbesar dalam perjalanan kariernya.

Pemain asal Skotlandia tersebut diberi tanggung jawab karena kapten utama Bruno Fernandes berhalangan akibat sanksi skorsing. 

“Merupakan kehormatan terbesar dalam karier saya, menjadi kapten klub sepak bola ini,” ucapnya dalam situs resmi MU.

Diketahui bahwa McTominay telah menjadi kapten Setan Merah untuk kedua kalinya. Kesempatan pertama terjadi pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Watford pada Januari 2021. Dia menandai momen tersebut dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan tim 1-0.

McTominay terbukti menjadi pemimpin lapangan dengan menunjukkan penampilan disiplin. Terutama terlihat saat MU berhasil meraih hasil imbang melawan Liverpool di Anfield.

“Saya di sini sejak kecil, saya tahu sistem dan proses yang harus saya lalui. Itu salah satu penghargaan terbesar dalam karier saya. Saya bersyukur berada di posisi ini dan saya ingin melangkah lebih jauh lagi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Scott McTominay Puji Erik ten Hag

Scott McTominay juga mengungkapkan penghargaannya terhadap Erik ten Hag dan yakin bahwa terdapat aspek positif yang dapat diambil dari hasil pertandingan di Anfield, menjelang periode sibuk akhir tahun.   

“Saya katakan dalam wawancara lain bahwa kami berada di belakang manajer dan itu yang pertama dan terpenting,” tuturnya.

“Dia adalah manajer hebat yang bisa membawa kita ke hal-hal baik, dan saya merasa ini bisa menjadi landasan juga," lanjut McTominay.

3 dari 4 halaman

Mengaku Tetap Kecewa Gagal Menang

Pemain berusia 27 tahun tersebut menyatakan bahwa timnya tidak dapat terlalu gembira dengan hasil imbang melawan Liverpool, mengingat posisi MU yang masih terpuruk di tengah klasemen.   

“Jelas bagi kami, sedikit kecewa karena tidak bisa datang ke sini dan memiliki lebih banyak peluang dan tembakan ke gawang," ungkapnya

"Tapi, seperti yang saya katakan, saya yakin para pemain akan senang karena tidak kalah. Tapi yang pasti, kami juga tidak senang karena gagal menang,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini