Sukses

Sindiran Menohok Van Dijk untuk Manchester United Usai Tahan Liverpool

Van Dijk sangat kesal dengan permainan Manchester United saat dijamu Liverpool di Stadion Anfield.

Liputan6.com, Jakarta- Kapten Liverpool Virgil van Dijk kesal bukan main timnya gagal mengalahkan rival abadi Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Main di Stadion Anfield, The Reds dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Kegagalan mengalahkan MU membuat Liverpool harus lengser dari puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal ke ke puncak dengan keunggulan satu angka. Meriam London pada hari yang sama menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion.

Liverpool patut meratapi kegagalan mengalahkan MU. Mereka begitu dominan di laga tersebut. Pasukan Jurgen Klopp menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 69 persen. Si Merah juga mampu melepaskan 34 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Sedangkan MU cuma enam kali.

Usai pertandingan, Van Dijk menyindir MU. Pria Belanda itu menilai Setan Merah memang sama sekali tidak membidik kemenangan di laga tersebut. Di mata Van Dijk, MU bermain bertahan demi mencari hasil imbang.

"Jika Anda melihat cara kami memainkan pertandingan, kami menguasai sebagian besar bola dan menciptakan beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan," tutur Virgil Van Dijk usai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van Dijk Kesal dengan MU

"Tentu saja kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itulah mengapa hal ini membuat frustrasi. Kadang-kadang kami menembak terlalu mudah dan bisa saja melakukan overlap. Keputusan yang tepat terkadang kurang."

“Tentu saja kami tetap melaju, namun ini membuat frustrasi karena kami unggul dalam semua aspek. Pada akhirnya mereka sibuk dengan satu poin dan kami kecewa dengan satu poin," sambung eks pemain Southampton itu.

3 dari 4 halaman

Liverpool Jadikan Laga Kontra MU Sebagai Pelajaran

Van Dijk meminta rekan-rekannya melupakan hasil negatif melawan MU dan segera bangkit. Liverpool harus belajar dari tim yang memang cuma mengincar hasil imbang saja.

"Jelas mereka tidak berada dalam fase terbaik. Datang ke sini Anda mewaspadai ancaman yang kami miliki. Kami seharusnya bisa memenangkannya hari ini. Kami harus belajar dari situasi tertentu dan saya tahu kami akan melakukannya," sambung Van Dijk.

“Tahun lalu kami tidak datang dengan perasaan yang baik saat menghadapi pertandingan melawan Manchester United, namun kami memenangkan pertandingan tersebut dengan meyakinkan, namun tahun lalu tidak dihitung sekarang.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk

  • Liverpool vs MU

  • Berita Bola

Video Terkini