Sukses

Manchester United Tahan Imbang dan Mandulkan Liverpool, Erik Ten Hag Senang Bukan Main

Manchester United mampu mencuri poin di kandang Liverpool. Padahal banyak yang memprediksi mereka akan dibantai di Anfield.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sangat senang tim asuhannya bisa menahan imbang dan memandulkan rival abadi Liverpool saat berjumpa dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2023). Berlaga di Stadion Anfield, duel Liverpool vs MU berakhir imbang tanpa gol.

Koleksi satu poin dari Anfield disyukuri Erik Ten Hag. Pasalnya Liverpool jauh lebih diunggulkan ketimbang tim asuhannya sebelum pertandingan dimulai. MU lagi loyo. Mereka kalah dua kali beruntun dan baru saja tersisih dari Liga Champions.

Sedangkan Liverpool sedang dalam performa terbaiknya. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sebelumnya merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Melihat kinerja MU saat melawan Liverpool, Ten Hag sangat bangga dan senang. Pria Belanda itu memuji habis para pemainnya karena bisa menahan imbang dan membuat Liverpool tak bisa mencetak gol.

"Ini adalah penampilan yang sangat bagus, Anda melihat hasil Liverpool di kandang dan kami mendapatkan clean sheet. Di babak kedua kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus, kemudian Anda dapat mengambil poin dari sini tetapi kami senang dengan kinerja tim," ujar Ten Hag dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Anda tahu peluang akan datang dan Anda harus memercayainya. Tim tidak boleh mati, tetap disiplin dan Anda melakukannya agar Anda bisa memenangkan pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Lini Belakang MU

Pujian khusus diberikan Ten Hag untuk barisan belakang MU. Pria plontos ini berharap para pemain MU dapat terus mengulangi kinerja apik di Anfield ini pada laga-laga lainnya.

"Cara kami bertahan hampir sempurna. Ketika kami melakukan kesalahan, selalu ada rekan satu tim yang bisa memperbaikinya. Saya pikir itu adalah kemenangan besar hari ini, kami harus menjaganya dan menghadirkannya di setiap pertandingan."

"Anda harus selalu berjuang satu sama lain. Di Manchester United selalu sama - kami melawan yang lain," sambung Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Bagi Ten Hag Yang Penting Poin

Dalam laga di Anfield ini, MU lebih banyak tertekan. Sebagai perbandingan. Setan Merah cuma memiliki enam tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool total melepaskan 34 tembakan.

Ten Hag tak peduli dengan statistik ini. Baginya hasil akhir yang paling penting. "Setiap poin yang Anda ambil penting. Sepak bola adalah tentang hasil dan kami bisa saja menang hari ini jika kami memanfaatkan peluang kami."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Liverpool vs MU

  • Erik ten Hag

Video Terkini