Sukses

Sumbut Euro 2024, Carles Puyol dan Marco Materazzi Kunjungi Indonesia

Carles Puyol dan Marco Materazzi dijadwalkan akan main bola santai dengan beberapa selebriti Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 akan akan segera digelar mulai 15 Juni tahun depan. Guna memeriahkan event empat tahunan itu di Indonesia, akan hadir dua legenda sepak bola dunia Carles Puyol dan Marco Materazzi.

Carles Puyol merupakan salah satu bek terbaik di dunia sewaktu masih aktif bermain. Pria kelahiran 13 April 1978 ini telah bermain untuk Barcelona selama hampir 10 tahun.

Puyol juga pernah mendapatkan julukan El Tiburon yang bermakna Sang Hiu dari seorang komentator terkenal asal Spanyol bernama Andres Montes karena tidak ada pemain lawan yang aman ketika berhadapan dengan Puyol.

Sebagai pemain, koleksi gelar juara Puyol juga sangat lengkap baik bersama Barcelona maupun timnas Spanyol. Puyol turut merasakan menjuarai Euro 2008 bersama timnas Spanyol. Dua tahun kemudian Puyol dan Spanyol juara Piala Dunia.

Puyol bahkan terpilih masuk tim terbaik sepanjang masa di Euro yang dirilis pada 2016 lalu. Saat Spanyol menjadi juara di 2008, Puyol turut masuk dalam tim terbaik turnamen.

Selain Carles Puyol, akan hadir juga mantan legenda Inter Milan Marco Materazzi. Walaupun dikenal sebagai bek kontroversial, Marco Materazzi menghabiskan 10 tahun karirnya di Inter Milan, ia juga memenangkan gelar treble. Materazzi sekarang melatih klub sepak bola di Chennaiyin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puyol dan Materazzi Main Bola Lawan Artis

Guna menyemarakan Euro 2024, Materazzi dan Puyol dibawa ke Indonesia oleh pemegang hak siar RCTI. Puyol dan Materazzi akan bermain sepak bola bersama para artis papan atas Indonesia di Celebrity Sunday Match.

Beberapa pesohor yang akan bermain antara lain Augie Fantinus, Bastian Steel, Rifky Alhabsy, Syamsir Alam, Rifky Balweel, Thariq Halilintar, Nyoman Paul, Rizky Billar, Raffi Ahmad, Teuku Ryzki, Atta Halilintar, Joshua Suherman dan Dede Sunandar.

3 dari 3 halaman

Jadwal Kegiatan Puyol dan Materazzi

Tak hanya itu, Rangkaian menyambut UEFA EURO 2024 semakin meriah dengan penampilan artis-artis ternama yang akan tampil di Konser Launching UEFA EURO 2024 diantaranya Raffi Ahmad, Ananda Omesh, Rony Parulian, Novia Bachmid, TBA, Trio Macan, Toxic Girls, Femme Fatale dan masih banyak lagi. Puyol dan Materazzi juga akan menambah kemeriahan malam Konser Launching UEFA EURO 2024.

Celebrity Sunday Match rencananya akan berlangsung pada Minggu 17 Desember 2023 pada pukul 15.30 WIB LIVE dari Lapangan Hoki Senayan dan Konser Launching UEFA EURO 2024 pada pukul 21.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini