Sukses

Manchester United Sudah Temukan Pengganti Casemiro, Anak Asuh Michael Carrick

Manchester United tak keberatan menjual Casemiro karena sudah tahu siapa yang cocok menggantikannya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan mulai mempertimbangkan menjual Casemiro. Performa sang gelandang bertahan musim ini tak sebaik musim perdananya di Liga Inggris. Akibatnya performa MU loyo musim ini.

Casemiro kabarnya dilirik klub-klub tajir Arab Saudi hingga Paris Saint Germain. MU diklaim media-media Inggris tidak akan menahan pemain asal Brasil tersebut jika tawaran yang tepat datang di tahun 2024 nanti.

Kontribusi Casemiro musim ini tak maksimal. Akibatnya MU sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga. Yang tragis MU jadi juru kunci di Liga Champions sehingga tiket ke Liga Europa juga melayang.

Jika Casemiro laku terjual, MU sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikannya. Mereka akan membeli pemain muda Middlesbrough Hayden Hackney. Pemain 21 tahun itu juga berposisi sebagai gelandang bertahan.

Hackney secara mengejutkan mampu menjadi pilihan utama di Middlesbrough sejak debut pada Januari 2021. Dia digembleng langsung oleh legenda MU Michael Carrick yang merupakan manajer dari Middlesbrough saat ini.

Sejak debut Januari 2021, Hackney sudah bermain 61 kali untuk The Boro dengan menyumbang empat gol dan lima assists. Produktivitas yang cukup tinggi untuk ukuran gelandang bertahan. Kemampuan ini mirip dengan Casemiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Dapat Saingan Berat

MU harus berjuang keras untuk mendapatkan Hackney. Pasalnya pesaingnya begitu banyak dan juga raksasa Liga Inggris. Ada Manchester City, Tottenham Hotspur hingga Liverpool.

City juga melirik Hackney karena lini tengah menurun sepeninggal Ilkay Gundogan ke Barcelona. Adapun Liverpool perlu gelandang jangkar murni karena musim panas lalu gagal merekrut Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

3 dari 4 halaman

Hackney Masih Galau Pindah atau Bertahan

Meski banyak klub Liga Inggris berminat, Hackney diyakini tidak akan mau pindah di bursa transfer Januari 2024. MU harus merayunya lebih dalam karena Hackney merasa lebih baik menyelesaikan musim di Middlesbrough.

Namun Hackney siap mempertimbangkan masa depannya bersama The Boro jika tim asuhan Carrick gagal meraih tiket promosi ke Premier League musim depan. Saat ini mereka terpuruk di posisi 13 klasemen Championship.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini