Sukses

Dibidik Manchester United Buat Jadi Manajer Baru, Zinedine Zidane Rela Kursus Bahasa Inggris

Sebelumnya, dalam kesempatan wawancara, Zinedine Zidane menyatakan ada sejumlah hambatan yang menghalanginya untuk menjadi manajer di sepak bola Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane dilaporkan telah bisa mengatasi hambatan utama agar bisa menggantikan Erik ten Hag menjadi manajer Manchester United. Hal ini disampaikan salah satu mantan rekan satu timnya di Prancis Emmanuel Petit.

Zidane sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford jika Manchester United berpisah dengan Ten Hag, yang sedang menjalani musim kedua yang penuh tantangan di klub.

Manchester United finis di posisi terbawah grup Liga Champions. Dan, jika mereka menelan kekalahan dari Liverpool pada hari Minggu nanti, tidak diragukan lagi akan menambah tekanan pada pelatih asal Belanda itu.

The Sun melaporkan bahwa calon pemilik minoritas Sir Jim Ratcliffe bertemu dengan mantan bos Chelsea Graham Potter, yang merupakan salah satu favorit untuk mengambil alih Ten Hag jika miliarder Inggris itu memutuskan untuk melepaskannya dari tugasnya.

Namun kaitan Manchester United dengan Zidane masih belum hilang. Penunjukannya di Old Trafford akan mewakili kembalinya dia ke manajemen sepakbola setelah hampir tiga tahun absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zidane Mengakui Mengalami Kendala Bahasa

Berbicara kepada L'Equipe pada tahun 2022, Zidane menyatakan ada sejumlah hambatan yang menghalanginya untuk menjadi manajer di sepak bola Inggris.

"Saya mungkin tidak bisa pergi kemana-mana. Bahasa, misalnya. Kondisi tertentu membuat segalanya menjadi lebih sulit," katanya.

“Ketika orang bertanya kepada saya, 'Apakah kamu ingin pergi ke Manchester?' Saya mengerti bahasa Inggris tapi saya tidak sepenuhnya menguasainya. Saya tahu ada pelatih yang pergi ke klub tanpa bisa berbicara bahasa tersebut, tapi cara kerja saya berbeda."

3 dari 4 halaman

Zidane Sudah Lama Belajar Bahasa Inggris

Namun, mantan rekan setimnya di Prancis Emmanuel Petit mengklaim bahwa Zidane sebenarnya telah belajar bahasa Inggris tahun ini.

"Selama beberapa bulan terakhir, Zizou telah mengambil pelajaran bahasa Inggris. Saya tidak tahu apakah dia ingin datang dan melatih di Inggris, tapi ini adalah pintu terbuka," katanya pada DAZN Bet:

“Bagi saya, dia mulai belajar bahasa Inggris berarti dia berubah pikiran tentang mengelola tim di Inggris," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Banyak Pekerjaan Terbaik di Liga Inggris

“Dia tidak pernah melatih siapa pun selama beberapa tahun dan Anda harus tetap tajam sebagai seorang manajer karena sepak bola bergerak dan berubah begitu cepat."

"Harus diakui, tidak banyak pekerjaan terbaik yang tersedia di Inggris untuknya saat ini. Namun, fakta bahwa dia sedang belajar bahasa Inggris berarti bahwa pekerjaan berbahasa Inggris kini menjadi sesuatu yang akan dia pertimbangkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Zidane