Sukses

Ingin Depak Anthony Martial, Manchester United Bakal Dibantu Klub Arab Saudi

Klub Arab Saudi Al Ettifaq dikabarkan siap mengajukan penawaran untuk mendatangkan winger atau striker Manchester United Anthony Martial. Berapa tawarannya?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bakal mendapatkan bantuan dari klub Arab Saudi Al Ettifaq terkait transfer Anthony Martial. Striker MU yang tak kunjung tajam ini sudah lama ingin dibuang dari Old Trafford.

Namun Anthony Martial masih bertahan sampai sekarang. Kini, Man Utd bisa bernapas lega karena Al Ettifaq dikabarkan siap memberi penawaran 10 juta euro untuk mendapatkan Anthony Martial di bursa transfer Januari.

MU harus menerima peluang ini kalau tidak ingin melepas Martial dengan gratis musim depan. Soalnya striker asal Prancis itu terkait kontrak dengan MU sampai akhir musim nanti.

Manchester United sejauh ini ogah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Anthony Martial. Apalagi penampilan dia yang buruk karena baru mencetak dua gol saja.

Manajer MU Erik Ten Hag sebenarnya membantu Martial untuk bangkt dengan memberi penampilan 19 kali di seluruh kompetisi. Namun eks striker AS Monaco ini baru mencetak 2 gol dan 2 assist saja musim ini.

Kondisi Anthony Martial yang melempem diperparah dengan mandulnya Marcus Rashford. Penyerang MU itu juga sama-sama kering gol musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Al Ettifaq Rajin Menampung Pemain Liga Inggris

 

Al Ettifaq yang diarsiteki eks Liverpool, Steven Gerrard memang rajin menampung pemain dari Liga Inggris. Tak hanya pemain veteran, pemain bagus pun berhasil diboyong untuk main di Arab Saudi.

Selain Martial, Al Ettifaq juga sebelumnya tertarik untuk menampung pemain MU yang sedang dihukum Jadon Sancho. Namun mereka mundur teratur karena harga Sancho masih malah.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Rame-Rame ke Arab Saudi?

 

Sebelum rumor Martial, MU juga dikabarkan bisa mendapatkan klub Arab Saudi untuk pembelian dua pemain senior mereka Casemiro dan Raphael Varane. Dua eks Madrid ini juga diminati oleh klub Arab Saudi.

MU ingin melonggarkan skuad mereka dari pemain dengan gaji mahal tapi minim kontribusi. Ini bisa memberi Ten Hag ruang untuk menambah pemain, itu juga kalau dia dipertahankan Man Utd.

 

4 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Sulit Diganti Martial

MU bakal menghadapi duel sulit melawan Liverpool akhir pekan ini. Saat lawan Munchen, Anthony Martial tidak main karena sakit.

Namun peluang dia main lagi lawan Liverpool cukup kecil. Meski Rasmus Hojlund sang striker utama juga kering gol, bahkan belum mencetak gol sama sekali di Liga Inggris.

Rasmus Hojlund turun di babak kedua saat MU kalah 0-3 dari Bournemouth. Ini menjadi eksperimen yang gagal karena Martial tidak mampu memberi pengaruh saat jadi starter.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Arab Saudi ialah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arab
    Arab Saudi ialah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arab

    Arab Saudi

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford