Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Gagal Menang di Laga Kedua, Kans Gregoria Mariska ke Semifinal Terancam

Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali menelan kekalahan di fase grup BWF World Tour Finals 2023. Pebulu tangkis berusia 24 tahun kalah dua game langsung, 14-21 dan 16-21 dari pemain nomor satu dunia asal Korea Selatan An Se-young di Hangzhou Olympic Sports Expo Center pada Kamis (14/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali menelan kekalahan di fase grup BWF World Tour Finals 2023.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun kalah dua game langsung, 14-21 dan 16-21 dari pemain nomor satu dunia asal Korea Selatan An Se-young di Hangzhou Olympic Sports Expo Center pada Kamis (14/12/2023).

Gregoria Mariska Tunjung sejatinya tampil cukup spartan di awal game pertama. Dia banyak menampilkan variasi serangan yang sulit dikembalikan oleh An Se-young serta efektif membuahkan poin.

Wakil Indonesia bahkan sudah memimpin 10-5 mendekati interval. Namun, keberhasilan tunggal putri Korea Selatan mengumpulkan tambahan tiga angka berturut-turut membuat Gregoria cuma memimpin 11-8 saat jeda.

Angin segar seolah berhenti menyelimuti penggawa Merah Putih pascainterval. An Se-young dibiarkan mengejar ketertinggalan, hingga berbalik memimpin di kedudukan 12-13. Gregoria beberapa kali dibuat mati langkah saat mencoba mengejar shuttlecock yang dikirimkan wakil Korea.

Tunggal putri bulu tangkis Indonesia pada akhirnya gagal menyaingi tangguhnya performa An Se-young di pengujung game pertama. Gregoria Mariska Tunjung dipaksa menyerah 14-21 oleh wakil Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Gregoria Mariska vs An Se-young

An Se-young tampil makin ganas memasuki game kedua. Serangan demiserangan yang dilancarkannya amat mematikan, sehingga sulit diantisipasi oleh Gregoria. Pebulu tangkis Indonesia harus rela tertinggal 6-11 saat jeda.

Gregoria berselisih makin makin jauh dari An Se-young pascainterval. Ia sempat mencoba mengejar ketertinggalan lewat tambahan tujuh poin berturut-turut yang membawanya cuma terpaut satu angka dengan 14-15 dari wakil Korea.

Rally panjang yang menguras energi tersaji dalam kedudukan 15-16 untuk keunggulan An Se-young. Gregoria beberapa kali mendapat peluang untuk mencuri poin, tetapi pengembaliannya yang tidak akurat justru membuahkan angka tambahan buat An.

Tunggal putri Indonesia nampak sudah kehabisan bahan bakar setelahnya. An Se-young terus melaju, sementara raihan poin Gregoria terhenti di angka 16. Game kedua berakhir dengan skor 16-21 untuk keunggulan wakil Korea.

Hasil ini membuat kans Gregoria Mariska Tunjung untuk melaju ke babak semifinal makin tipis. Dia menjadi satu-satunya peserta yang belum sekali pun memetik kemenangan dari 2 pertandingan grup A tunggal putri BW World Tour Finals 2023.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, Kamis 14 Desember 2023

Lapangan 1

Pertandingan 3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 

 

Lapangan 2

Pertandingan 2: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan); 14-21, 16-21

Pertandingan 4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Pertandingan 6: Fajar Alfian/Muhamnmad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs  Anders Antonsen (Denmark)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.